Bayi Lahir Di Mars Akan Menjadi Subspesies Manusia Baru


Sabtu, 02 Juni 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Bayi Yang Lahir Di Mars Akan Menjadi Subspesies Manusia Baru

Anak-anak yang lahir dari orang tua yang tinggal di koloni Mars kelak akan menjadi definisi kata 'Martian'. Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, para ilmuwan melihat tantangan biologis, sosial, dan etis bagi wanita yang hamil dan melahirkan di planet lain, sesuatu yang pasti akan terjadi dalam waktu yang tidak terlalu jauh.

"Kami berasumsi bahwa reproduksi manusia di pemukiman Mars akan diperlukan untuk keberhasilan jangka panjang dari misi luar angkasa," tulis para penulis penelitian.

Baca Juga:

Bayi Yang Lahir Di Mars Akan Menjadi Subspesies Manusia Baru

"Masalah utamanya adalah bagaimana koloni Martian ini harus menjaga keseimbangan antara hak reproduksi dan kebutuhan untuk reproduksi di lingkungan Mars yang tidak ramah."

Selain bahaya berada jauh dari atmosfer pelindung Bumi, seorang anak yang lahir di Mars juga perlu beradaptasi dengan tarikan gravitasi rendah Planet Merah tersebut, membuat mereka secara fisik jauh lebih lemah.

Ada juga kekhawatiran bahwa anak-anak yang lahir di dunia lain bisa menderita berbagai masalah kesehatan karena paparan terus menerus terhadap radiasi berbahaya baik sebelum dan sesudah ia lahir.

Bayi Yang Lahir Di Mars Akan Menjadi Subspesies Manusia Baru

Pada akhirnya, 'Martian' asli bahkan dapat digolongkan sebagai subspesies manusia baru.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar