Konvensi Bumi Datar Pertama di Inggris Dihadiri Ratusan Orang


Selasa, 01 Mei 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Konvensi Bumi Datar Pertama Di Inggris Dihadiri Ratusan Orang

Dunia sudah bukan lagi bercerita seputar Bumi, tapi saat ini mulai menjelajahi alam semesta yang ada di luar Bumi, fakta dimana adanya satelit yang mengorbit, pesawat ruang angkasa, dan misi-misi berawak seolah dianggap manipulasi belaka. Saya heran kenapa masih banyak orang-orang yang meributkan tentang Bumi. Berita kali ini muncul lagi seputar para penganut Bumi Datar.

Ratusan penganut Bumi Datar yang masih gigih dengan pendapat mereka kali ini melakukan perkumpulan di sebuah hotel di Birmingham, Inggris.

Hebatnya, bagaimanapun mereka, masih ada orang-orang yang tetap bersikukuh bahwa Bumi sebenarnya adalah datar.

Baca Juga:

Konvensi Bumi Datar Pertama di Inggris Dihadiri Ratusan Orang

Perkumpulan yang tidak lazim, yang dihadiri oleh sekitar 200 penganut Bumi Datar termasuk seorang manajer NHS dan seorang pekerja pendidikan kebutuhan khusus, berlangsung sekitar tiga hari dan menampilkan beberapa tamu pembicara yang menghadirkan 'bukti' bahwa planet kita ini adalah setinggi ‘pancake’.

Salah satunya, David Marsh, telah menghabiskan waktu 12 bulan melakukan eksperimen berbasis kebunnya sendiri untuk melacak pergerakan Bulan melintasi langit untuk menyangkal hukum gerakan planet yang diterima.

"Penelitian saya menghancurkan kosmologi Big Bang," katanya. "Ini mendukung gagasan bahwa gravitasi tidak ada dan satu-satunya kekuatan sejati di alam adalah elektromagnetisme."

Konvensi Bumi Datar Pertama di Inggris Dihadiri Ratusan Orang

Menurut penyelenggara acara Gary John, ada gelombang minat dalam topik ini dalam beberapa tahun terakhir.

"Orang-orang bangun," katanya. "Kami melihat ledakan minat dalam teori bumi datar dan meningkatkan ketidakpercayaan pemerintah."

Tetapi jika Bumi itu datar, bagaimana mungkin kapal atau pesawat dapat mengelilingi Bumi? Apakah elektromagnetisme lagi yang mempengaruhi mereka?

Namun, penganut Bumi Datar bernama Darren Nesbit memiliki jawaban untuk itu juga, dia menyebutnya sebagai 'Pac-Man effect'. Seperti dalam video game, menurutnya, begitu Anda mencapai 'tepi' planet, Anda cukup 'melengkung' ke sisi lain. Yakin dengan kebenaran jawaban itu???

Saya pikir, ini hanya jawaban yang mengada-ada.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(smh)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar