Mumi Ditemukan di Makam Luxor Yang Belum Dijelajahi


Senin, 11 Desember 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Mumi Ditemukan di Makam Luxor Yang Belum Dijelajahi

Para arkeolog telah menemukan mumi tak dikenal di dalam makam yang sebelumnya belum pernah dijelajahi dekat kota Luxor, Mesir. Makam tersebut, yang merupakan salah satu dari dua yang ditemukan pada tahun 1990-an oleh arkeolog Jerman, Frederica Kampp, sedang diselidiki oleh kementerian barang antik Mesir dalam upaya untuk meningkatkan pariwisata lokal.

Makam tersebut terletak di Dra Abu el Naga nekropolis dekat dengan Kuil Hatshepsut dan Lembah Raja-raja. Kuil Hatshepsut, juga dikenal sebagai Djeser-Djeseru (tempat suci) di kota Luxor Mesir.

Baca Juga:

Mumi Ditemukan di Makam Luxor Yang Belum Dijelajahi

"Ini benar-benar hari yang luar biasa," kata Menteri Barang Antik Mesir, Khaled al Enany. "Kuburan pribadi kerabat ke-18 sudah diketahui, tapi ini untuk pertama kalinya masuk ke dalam dua makam tersebut."

Mumi yang dibungkus linen saat ini tidak dikenal namun arkeolog percaya bahwa mumi itu bisa saja milik seorang juru tulis bernama Maati, yang namanya dapat ditemukan di kerucut pemakaman di dalam ruang persegi panjang makam tersebut.

Mumi Ditemukan di Makam Luxor Yang Belum Dijelajahi

"Makam itu memiliki lapangan yang dilapisi batu dan dinding bata lumpur," kata pihak kementerian tersebut. "...memiliki poros pemakaman enam meter di sisi selatannya yang mengarah ke empat ruang samping." lanjutnya.

"Studi menunjukkan bahwa makam itu telah digunakan kembali di zaman dahulu."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(sky)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar