Militer Inggris Kini Mengembangkan Senjata Laser


Jumat, 06 Januari 2017
Label:

[Sains Box] Proyek baru Departemen Pertahanan Inggris ini bertujuan untuk menguji manfaat dari teknologi 'energi terfokus'. Sebuah kontrak untuk perangkat prototipe, yang direncanakan akan ditunjukkan pada tahun 2019, telah diberikan kepada konsorsium perusahaan pertahanan yang dikenal sebagai UK Dragonfire.

Setelah selesai, senjata akan diuji untuk menentukan efektivitas dalam memilah dan pelacakan target melalui berbagai jarak yang berbeda dan jenis medan.

Militer Inggris Kini Mengembangkan Senjata Laser

Baca Juga:

Menurut Peter Cooper dari Ilmu Pertahanan dan Laboratorium Teknologi Inggris (DSTL/Defence Science and Technology Laboratory), proyek ini akan "menarik pada penelitian yang inovatif ke dalam laser daya tinggi" sementara juga "memberikan respon yang lebih efektif terhadap ancaman yang muncul yang bisa dihadapi oleh angkatan bersenjata Inggris."

Laporan juga menunjukkan bahwa senjata laser tidak sedang dirancang untuk melawan ancaman tertentu tetapi lebih sebagai cara untuk menentukan apakah sistem tersebut akan layak untuk digunakan dalam operasi militer di masa depan.

Militer Inggris Kini Mengembangkan Senjata Laser

Jika proyek ini berhasil, kita bisa melihat laser sedang digunakan di garis depan pada pertengahan tahun 2020-an.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(BBC)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar