Ilmuwan Temukan Adanya Organ Baru dalam Tubuh Manusia


Rabu, 04 Januari 2017
Label: ,

[Sains Box] Mesenterium yang ditemukan di dalam sistem pencernaan kini telah diidentifikasi sebagai organ tunggal. Tidak setiap hari Anda menemukan bahwa tubuh Anda ternyata berisi organ misterius yang belum ditemukan. Mesenterium memang selama ini telah secara teknis dikenal bertahun-tahun, itu sebelumnya diyakini merupakan serangkaian fragmen, struktur terpisah daripada organ kontinu tunggal.

Temuan itu terperinci dalam sebuah makalah baru yang diterbitkan dalam The Lancet Gastroenterology and Hepatology.

Ilmuwan Temukan Adanya Organ Baru dalam Tubuh Manusia

Baca Juga:

"Dalam catatan, yang telah rekan tinjau dan nilai, kita sekarang mengatakan bahwa kita memiliki organ dalam tubuh yang belum pernah diakui sampai saat ini sebagai organ," kata peneliti J Calvin Coffey.

"Deskripsi anatomi yang telah ditetapkan lebih dari 100 tahun itu tidaklah benar. Organ ini jauh dari fragmen dan kompleks. Ini hanyalah salah satu struktur yang kontinu."

Meskipun masih belum jelas apa fungsi dari organ baru ini, penelitian lebih lanjut bisa menawarkan para ilmuwan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana untuk mengobati sakit perut dan penyakit pencernaan lainnya.

"Ini adalah dasar untuk daerah baru ilmu pengetahuan," kata Coffey.

Penemuan ini tidak mengubah struktur yang berada di dalam tubuh kita, dengan reklasifikasi maka didapat bidang baru dari ilmu kedokteran yang bisa meningkatkan hasil kesehatan kita.

"Ketika kita mendekati itu seperti setiap organ lain ... kita bisa mengkategorikan penyakit perut ke dalam hal organ ini," kata Coffey.

"Sekarang kami telah menetapkan anatomi dan struktur. Langkah selanjutnya adalah fungsi. Jika Anda memahami fungsinya, maka Anda dapat mengidentifikasi fungsi normal, dan kemudian Anda memiliki penyakit. Menempatkan mereka semua bersama-sama dan Anda memiliki bidang ilmu bernama mesenterika... dasar untuk daerah baru ilmu pengetahuan," kata Coffey.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar