Monster Storr Lochs adalah Kehidupan Nyata Nessie?


Kamis, 08 September 2016
Label: ,

[Sains Box] Sebuah fosil Ichthyosaurus lengkap ditemukan di Skotlandia. Fosil ini sedang mendapatkan perhatian yang lebih terkait dengan berita tentang penampakan Nessie. Sementara memang selalu ada banyak perdebatan mengenai apakah makhluk misterius ini benar-benar bersembunyi di kedalaman Skotlandia sebagai makhluk misterius Loch Ness? Namun terlepas dari itu semua, ada satu monster Skotlandia yang paling pasti real, sebagai makhluk yang mengintai di lautan prasejarah lebih dari 170 juta tahun yang lalu.

Apakah Monster Storr Lochs adalah Kehidupan Nyata Nessie?

Baca Juga:

Sisa-sisa fosil monster tersebut ditemukan di pantai Isle of Skye oleh manajer pembangkit listrik pada tahun 1966, tetapi para peneliti waktu itu masih kurang sarana yang dapat digunakan untuk mempelajarinya dengan benar, kerangka prasejarah tersebut akhirnya dimasukkan ke dalam penyimpanan di museum dimana fosil itu didiamkan selama 50 tahun ke depan.

Namun sekarang, setelah muncul minat baru terhadap spesimen, rahasia predator laut prasejarah ini pun akhirnya terungkap.

"Ichthyosaurus layaknya monster Storr Lochs yang menguasai ombak saat dinosaurus bergemuruh di seluruh negeri," ungkap palaentologist Dr Steve Brusatte dari Universitas Edinburgh.

Apakah Monster Storr Lochs adalah Kehidupan Nyata Nessie?

Apakah Monster Storr Lochs adalah Kehidupan Nyata Nessie?

"Tulang-tulang mereka yang sangat jarang di Skotlandia, membuat spesimen ini menjadi salah satu permata mahkota fosil di Skotlandia. Ini semua berkat mata tajam kolektor fosil amatir yang luar biasa ketika fosil ini ditemukan, hal ini menunjukkan bahwa Anda tidak perlu gelar yang lebih tinggi untuk membuat penemuan-penemuan ilmiah yang besar."

Lalu, apakah Ichthyosaurus ini masih hidup atau tidak? Mungkinkah misteri yang menyelimuti tentang Nessie itu adalah keberadaan makhluk prasejarah ini yang masih hidup di kedalaman?

Hingga saat ini memang belum ada yang memastikannya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar