Misteri Celah yang Dalam di Dasar Danau Loch Ness


Rabu, 20 Januari 2016
Label: ,

[Sains Box] Setelah sebelumnya, saya menulis tentang penampakan monster Loch Ness yang terekam oleh kamera ternyata hanyalah kumpulan belut besar, namun penemuan kali ini mungkin akan kembali memunculkan rasa penasaran kita terhadap danau Loch Ness yang kerap dikaitkan dengan adanya monster besar penghuni danau tersebut.

Peralatan sonar kapal pesiar telah menemukan kondisi danau terdalam di Inggris bahkan masih jauh lebih dalam lagi. Siapa pun yang pernah menatap di atas perairan misterius loch di Skotlandia ini akan cenderung bertanya-tanya apakah penghuni terkenal Raksasa Loch Ness memang mengintai dalam kegelapan di bawahnya?

Misteri Celah yang Dalam di Dasar Danau Loch Ness

Baca Juga:

Meskipun tidak ada bukti konklusif keberadaan makhluk tersebut yang belum ditemukan, Keith Stewart, seorang kapten kapal Jacobite Cruise yang sering melintasi danau loch, telah mengungkapkan untuk pertama kalinya adanya celah yang dalam terletak di bagian paling bawah dari kedalaman yang keruh.

Penemuan ini, yang ditemukan berkat peralatan sonar kapal perahu, sehingga dapat disimpulkan bahwa danau tersebut merupakan danau terdalam di Inggris, yang sebelumnya dianggap memiliki kedalaman 813 kaki, namun ternyata danau itu memiliki kedalaman 889 kaki. Luar biasa dalamnya.

Penemuan ini juga telah terbukti mendorong para pemburu Nessie yang percaya bahwa hamparan air yang belum dijelajahi ini bisa saja berfungsi sebagai perlindungan yang efektif bagi makhluk besar yang tinggal di Loch Ness.

Misteri Celah yang Dalam di Dasar Danau Loch Ness

Misteri Celah yang Dalam di Dasar Danau Loch Ness

"Sebelumnya, saya tidak benar-benar mempercayai adanya raksasa itu," kata Stewart. "Tapi dua minggu yang lalu, saya mendapat gambar sonar dari apa yang tampak seperti benda panjang dengan punuk berbaring di bagian bawah danau."

"Benda itu tidak ada ketika saya mengamati kedalaman loch kemudian.”

Jadi, untuk saat ini, misteri monster Loch Ness kembali dibuka lagi belum terpecahkan. Apakah makhluk besar itu benar-benar ada menjadi penunggu danau?? Sepertinya kita butuh penyelam yang kuat dan handal untuk mengungkap keberadaannya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

1 komentar:

  1. Sampai-sampai ada group band yang bikin nama Loch Ness ya kan Bang..hee

    BalasHapus