'Ikan Hantu' Hidup ini Terlihat Pertama Kalinya


Rabu, 13 Juli 2016
Label:

[Sains Box] Para ilmuwan telah berhasil merekam sejenis ikan yang sangat langka, berada lebih dari 2.500 kaki di bawah permukaan laut. Ditangkap dengan kamera oleh NOAA kapal Okeanos Explorer selama ekspedisi ke Kepulauan Mariana Utara, ikan yang seperti belut ini memiliki panjang sekitar 10 cm dan memiliki penampilan yang terlihat hampir halus.

"Saya yakin bahwa ini adalah seekor Aphyonid dan saya yakin bahwa ikan ini adalah untuk pertama kalinya dari keluarga ini yang terlihat hidup," kata Dr Bruce Mundy. "Ini benar-benar sebuah penampakan yang tidak biasa."

Ikan Hantu Hidup ini Terlihat Pertama Kalinya

Baca Juga:

Penemuan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk mempelajari sebanyak mungkin tentang kedalaman ekstrim dari lautan di dunia dimana spesies tak dikenal yang tak terhitung jumlahnya menjalani kehidupan mereka di habitat terpencil yang seringnya tampak sebagai makhluk asing yang ditemukan di planet lain.

"Satu hal yang pasti, ini memang merupakan temuan yang mendebarkan, sekali lagi, berapa banyak kita masih harus belajar tentang seberapa luas, dan belum dijelajahinya lautan kita," tulis tim.

Ikan Hantu Hidup ini Terlihat Pertama Kalinya

Penasaran seperti apa penampakan 'ikan hantu' ini, yuk diintip di bawah:

VIDEO 'IKAN HANTU'

Wow, memang ikan yang unik, tubuhnya seperti halus putih bersih dan hampir transparan, namun yang lebih menakutkan lagi jika kita menatap matanya yang seolah-olah bolong. Benar-benar ikan hantu yang lucu, unik, dan sedikit menakutkan.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar