Cumi-cumi Raksasa Bisa Tumbuh Lebih Besar dari Bus


Minggu, 29 Mei 2016
Label:

[Sains Box] Sebuah studi baru menunjukkan bahwa cumi-cumi raksasa bisa benar-benar tumbuh menjadi jauh lebih besar daripada yang diyakini sebelumnya. Sangat sedikit yang benar-benar diketahui tentang cumi-cumi raksasa sampai relatif baru-baru ini dan selama berabad-abad cumi-cumi ini banyak dianggap sebagai cumi misterius yang menjadi mitos dan cerita.

Namun, saat ini kita tahu bahwa tidak makhluk ini adalah asli penghuni lautan. Hal ini berdasarkan fakta dari banyaknya laporan yang masuk dan menemukan ukuran mereka yang jauh lebih besar daripada umumnya.

Cumi-cumi Raksasa Bisa Tumbuh Lebih Besar dari Bus

Baca Juga:

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang ratusan spesies, ahli ekologi dan statistik perikanan, Charles Paxton, telah menganalisis spesimen untuk menentukan seberapa besar hewan ini bisa tumbuh.

Hasilnya sungguh mengejutkan, cumi-cumi raksasa bisa mencapai ukuran hingga 64 kaki (20 meter) panjangnya. Wow!

"Saya ekstrapolasi di sini, dan ekstrapolasi kadang-kadang dapat sedikit samar," katanya. "Tapi saya pikir ini adalah ekstrapolasi yang cukup aman. Saya benar-benar berpikir bahwa ukuran mereka telah diremehkan."

Cumi-cumi Raksasa Bisa Tumbuh Lebih Besar dari Bus

Tidak jelas persis mengapa cumi-cumi raksasa tumbuh hingga ukuran yang begitu besar, namun Paxton percaya bahwa mungkin ada beberapa bentuk mekanisme pertahanan untuk melindungi mereka dari proses dimakan oleh ikan paus.

"Ini akan menarik untuk mengetahui apakah mereka pernah mencapai ukuran di mana mereka tidak pernah bisa dimakan," katanya.

Luar biasa!

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar