Situs Viking 1.000 Tahun Yang Lalu Ditemukan di Kanada


Selasa, 05 April 2016
Label:

[Sains Box] Para arkeolog telah menemukan situs Viking kedua yang pernah ditemukan di Amerika Utara. Christopher Columbus telah sering mengaitkan penemuan benua Amerika merupakan suatu prestasi yang ia capai dalam sejarah. Namun pada kenyataannya benua itu sebenarnya sering dikunjungi beberapa kali oleh orang Eropa berabad-abad bahkan jauh sebelum penjelajah Italia lahir.

Di antara pelaut awal telah mencapai Amerika Utara adalah bangsa Viking yang diketahui telah membangun terminal di L'Anse aux Meadows tepatnya di Newfoundland seribu tahun yang lalu.

Situs Viking 1.000 Tahun Yang Lalu Ditemukan di Kanada

Baca Juga:

Sekarang arkeolog telah mengungkapkan bahwa situs Viking kedua telah ditemukan. Kali ini di semenanjung Point Rosee yang terletak beberapa ratus mil ke selatan.

Penemuan ini tidak hanya didasarkan adanya semen Viking di Amerika Utara tetapi juga menunjukkan bahwa mereka sudah ada lebih lama dan telah melakukan perjalanan jauh lebih jauh ke pedalaman dari siapapun yang pernah menyadarinya.

"Kisahnya memiliki waktu kegiatan yang singkat dan upaya kolonisasi yang sangat singkat hingga akhirnya gagal," kata arkeolog Douglas Bolender. "L'Anse aux Meadows cocok dengan cerita itu, tetapi hanya satu situs."

Situs Viking 1.000 Tahun Yang Lalu Ditemukan di Kanada

Situs Viking 1.000 Tahun Yang Lalu Ditemukan di Kanada

"Point Rosee bisa memperkuat cerita itu atau benar-benar mengubahnya, jika tanggalnya berbeda dari L'Anse aux Meadows. Kita bisa berakhir dengan jangka waktu lebih lama dari aktivitas Norse di Dunia Baru."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar