Pekuburan Kuno ditemukan di Dekat Aswan, Mesir


Sabtu, 02 April 2016
Label:

[Sains Box] Para arkeolog telah menemukan sebuah pekuburan Kerajaan Baru berusia 3400 tahun yang lalu di lokasi tambang Gebel el Sisila. Penemuan tersebut diumumkan pekan ini oleh Departemen Purbakala Mesir, situs kuno tersebut terbuat dari sebagian besar blok batu yang digunakan untuk membangun kuil-kuil kuno Mesir dengan cara dipotong langsung.

Melihat lokasi situs, tempat itu memiliki kondisi kerja yang sulit karena merupakan daerah yang terkena banjir tahunan dari Sungai Nil. Para arkeolog, termasuk Maria Nilsson dan John Ward dari Survei Proyek Gebel el Silsila, berhasil mendokumentasikan 40 makam yang terpisah serta sebuah kuil kecil di tepi sungai.

Pekuburan Kuno ditemukan di Dekat Aswan, Mesir

Baca Juga:

Banyak makam yang telah rusak parah selama berabad-abad oleh erosi, namun masih mungkin untuk memulihkan beberapa artefak dari situs tersebut termasuk fragmen dari peti mati yang hias, pembungkus mumi dan barang-barang perhiasan seperti manik-manik dan jimat.

Untuk identitas dari individu-individu yang dimakamkan di sana untuk sementara belum bisa ditentukan, para peneliti percaya bahwa mereka adalah orang-orang dengan peringkat lebih tinggi dari pekerja tambang.

Pekuburan Kuno ditemukan di Dekat Aswan, Mesir

"Analisis awal dari tulang menunjukkan penguburan pria, wanita dan anak-anak dari segala usia," kata Ward. "Ini menunjukkan tempat tinggal yang lebih permanen di Gebel el Silsila daripada yang diperkirakan sebelumnya."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar