Pencarian Ruang Rahasia Makam Tutankhamun Dilanjutkan


Kamis, 03 Maret 2016
Label:

[Sains Box] Proses scan baru akan dilakukan bulan depan dalam upaya kelanjutan untuk mencari sebuah ruangan rahasia di makam Raja Tutankhamun. Pencarian untuk ruang tersembunyi misterius ini dimulai tahun lalu ketika arkeolog Inggris Nicholas Reeves menemukan apa yang dia yakini sebagai garis besar setidaknya satu pintu tersembunyi setelah memeriksa foto-foto resolusi tinggi dari interior makam.

Pencarian Ruang Rahasia Makam Tutankhamun Dilanjutkan

Baca Juga:

Segera setelah itu, Departemen Purbakala Mesir resmi menggunakan peralatan scanning dalam makam untuk mencari bukti kamar tersembunyi dan scan inframerah awal mengungkapkan bahwa bagian dari dinding utara makam muncul menunjukkan suhu yang berbeda, sehingga banyak yang berpikir adanya ruang rahasia di balik dinding itu.

Kegembiraan muncul lebih jauh ketika awal tahun ini menteri pariwisata Mesir, Hisham Zazou, telah mengkonfirmasi ke outlet berita di Spanyol bahwa ruang yang berisi harta telah ditemukan.

Namun, banyaknya spekulasi yang menyatakan ketidak jelasan mengenai penemuan tersebut, apakah benar-benar telah ditemukan atau tidak. Untuk itu akan dilakukan scan baru yang dijadwalkan awal bulan depan. Dan hasilnya akan langsung diumumkan melalui konferensi pers.

Pencarian Ruang Rahasia Makam Tutankhamun Dilanjutkan

Jika ruang rahasia itu benar-benar telah ditemukan dalam dinding-dinding makam Raja Tutankhamun maka pasti akan menjadi salah satu penemuan arkeologi yang paling penting yang pernah dibuat.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar