'Koin Hantu' Ditemukan di Kapal Karam Portugis


Kamis, 17 Maret 2016
Label:
Advertisement
[Sains Box] Sebuah koin yang sangat langka dan tidak biasa telah ditemukan di reruntuhan kapal karam Esmeralda abad ke-16. Ini adalah kasus dalam kehidupan nyata, dimana ditemukannya harta kapal karam. Penyelam yang menjelajahi bangkai kapal yang tenggelam lebih dari 500 tahun yang lalu telah menemukan koin perak sangat langka yang telah ditetapkan statusnya sebagai koin 'legendaris'.

Koin Hantu Ditemukan di Kapal Karam Portugis

Baca Juga:

Kapal yang ditemukan di lepas pantai pulau Al Hallaniyah di wilayah Dhofar Oman ini, diperintahkan oleh Vicente Sodre, paman dari seorang explorer yaitu Vasco da Gama ketika tenggelam di tahun 1.503.

Penyelam yang menjelajahi reruntuhan kapal tersebut sejauh ini telah menemukan lebih dari 2.800 artefak termasuk koin emas, lonceng perunggu dan stempel disk campuran tembaga dengan mantel pasukan kerajaan Portugal Dom Manuel I.

Koin Hantu Ditemukan di Kapal Karam Portugis

Koin Hantu Ditemukan di Kapal Karam Portugis

Koin perak misterius itu telah dikenal sebagai 'koin hantu' karena kelangkaannya, dan merupakan salah satu dari hanya dua koin yang diketahui ditugaskan oleh raja dalam melakukan perdagangan dengan India. Sedangkan koin lainnya, satu-satunya koin yang diperkirakan ada, dikenal sebagai "uang yang hilang dari Dom Manuel."

Penasaran, yuk intip videonya

VIDEO KOIN HANTU

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(abc)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. menarik.... salam dari http://www.neverblast.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh.. salam juga, webmu knp gak bs ada kolom komennya ya

      Hapus