Adanya Kawah Bawah Laut Mengungkap Misteri Segitiga Bermuda


Selasa, 15 Maret 2016
Label:

[Sains Box] Sebuah penemuan baru di lepas pantai Norwegia diyakini bisa membantu untuk memecahkan misteri Segitiga Bermuda yang selama ini masih belum juga terpecahkan. Para ilmuwan dari Arctic Universitas Norwegia minggu-minggu ini mengungkap tentang adanya beberapa kawah terletak di bawah laut tepatnya di dasar Laut Barents, bahkan beberapa kawah memiliki ukuran hingga 800 m.

Para peneliti percaya bahwa kawah yang luas ini mengandung gas metana.

Adanya Kawah Bawah Laut Mengungkap Misteri Segitiga Bermuda

Baca Juga:

"Beberapa kawah raksasa ada di dasar laut tepatnya di Laut Barents barat-tengah ... dan mungkin sebagai penyebab semburan gas yang sangat besar," kata tim Sunday Times. "Daerah kawah cenderung merupakan salah satu hot spot terbesar untuk laut dangkal yang menyemburkan gas metana di Arktik."

Relevansi penemuan untuk misteri Segitiga Bermuda terletak pada apa yang terjadi ketika kapal kebetulan berlayar di atas salah satu gas metana yang pada saat itu sedang menyembur.

"Ada teori bahwa Segitiga Bermuda merupakan konsekuensi dari reaksi gas hidrat," kata Igor Yelstov dari Trofimuk Institute of Petroleum Gas Geologi dan Geofisika.

Adanya Kawah Bawah Laut Mengungkap Misteri Segitiga Bermuda
Laut Barents. Gambar: NASA Goddard Space Flight Center

"Mereka mulai aktif terurai dengan metana es dan berubah menjadi gas. Hal ini terjadi seperti longsoran, atau seperti reaksi nuklir, yang menghasilkan sejumlah besar gas."

"Yang membuat laut panas dan kapal tenggelam di perairan yang tercampur dengan proporsi besar gas."

Teori ini masih belum jelas, sebab bagaimana hal ini dapat menjelaskan mengenai laporan pesawat yang juga hilang di kawasan tersebut.

Apakah ini berarti misteri Segitiga Bermuda masih belum terpecahkan? Bagaimana menurut Anda?

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar