Gurita Laut 'Hantu' Ditemukan di Kedalaman 4,3 km


Rabu, 09 Maret 2016
Label:

[Sains Box] Cephalopoda yang luar biasa unik tertangkap kamera di Hawaii oleh kendaraan bawah air yang dioperasikan dari jarak jauh. Penemuan ini membuktikan bahwa kita bahkan tidak mengetahui lebih banyak tentang informasi yang ada di dalam lautan kita sendiri, sedangkan kita malah berusaha mencari tahu lebih banyak tentang permukaan Mars.

Eksplorasi laut yang terdalam memang merupakan tantangan bagi para peneliti, namun beberapa tahun terakhir ini para peneliti sudah membuat kemajuan yang signifikan dalam menemukan kehidupan-kehidupan aneh yang terletak jauh di bawah permukaan laut.

Gurita Laut Hantu Ditemukan di Kedalaman 4,3 km

Baca Juga:

Salah satu explorer tersebut adalah Michael Vecchione dari Museum Smithsonian di Washington DC, dengan bantuan kendaraan bawah air khusus, baru-baru ini menemukan spesies unik gurita pada kedalaman 4.290 meter di bawah permukaan laut dekat Necker Island di kepulauan Hawaii.

Cephalopoda ungu yang mirip hantu ini, diyakini menjadi spesies yang sama sekali baru, dapat dilihat dalam video di bawah sedang berjalan di sepanjang dasar laut. Sekilas ia cukup menakutkan, seperti sesuatu yang keluar dari dunia lain.

"Hal utama tentang eksplorasi adalah bahwa Anda tidak tahu apa yang akan terungkap," kata Michael Vecchione.

"Semakin banyak waktu yang kita habiskan di kedalaman lebih dalam, atau di kolom air yang terdalam, semakin besar kemungkinan kita untuk menemukan sesuatu yang tidak terduga." sambungnya.

Penasaran seperti apa gurita hantu ini, yuk intip di bawah:

VIDEO GURITA HANTU

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar