Struktur Spiral Besar Ditemukan di Angkor Wat


Sabtu, 12 Desember 2015
Label:

[Sains Box] Struktur besar dan panjang hingga bermil-mil ditemukan bersama delapan menara dimakamkan di situs kuno di Kamboja. Awalnya dibangun sebagai kuil Hindu untuk Kekaisaran Khmer lebih dari 800 tahun yang lalu, Angkor Wat tetap menjadi monumen keagamaan terbesar tunggal di dunia.

Di tengahnya ada sebuah menara sentral dengan ketinggian 213 kaki yang dikelilingi oleh empat menara kecil, tata letak tersebut menurut para peneliti dipercaya berkaitan dengan makna astronomi.

Struktur Spiral Besar Ditemukan di Angkor Wat

Baca Juga:

Saat ini, arkeolog yang bekerja di situs tersebut telah mengumumkan penemuan lebih lanjut delapan menara serta struktur yang bermil panjangnya, bentuk spiral besar yang menunjukkan kepada usia konstruksi asli candi itu sendiri.

"Struktur ini, memiliki dimensi lebih dari 1.500 m × 600 m (sekitar 1 mil dengan 1.970 kaki) adalah penemuan yang paling mencolok terkait dengan Angkor Wat sampai saat ini," kata Profesor Roland Fletcher.

"Fungsinya tetap tidak diketahui dan belum, atau tidak memiliki keterkaitan dengan dunia Angkorian."

Struktur Spiral Besar Ditemukan di Angkor Wat
Di Angkor Wat, struktur pasir besar-besaran meliputi beberapa spiral persegi panjang ditemukan menggunakan teknik laser-scanning disebut LIDAR. Photo:Khmer Archaeology Lidar Consortium (KALC)

Struktur Spiral Besar Ditemukan di Angkor Wat
Sisa-sisa delapan menara (ditandai dengan warna kuning) ditemukan di dekat pintu gerbang barat Angkor Wat. Photo:Till Sonnemann dan ETH Zurich

Beberapa peneliti telah mengemukakan bahwa spiral tersebut mungkin telah digunakan sebagai taman namun fungsi ini menjadi lebih pendek dalam kehidupan karena adanya kanal yang memotong melaluinya hanya beberapa dekade kemudian.

Tempat tersebut juga kemungkinan memiliki semacam makna ritual atau spiritual.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar