Geoglyph Timur Tengah Ternyata Mendahului Garis Nazca


Jumat, 04 Desember 2015
Label:

[Sains Box] Beberapa bentuk garis geometris misterius yang ada di padang pasir Timur Tengah diperkirakan berusia lebih dari 8.500 tahun. Geoglyph misterius ini, adalah yang pertama kali ditemukan selama Perang Dunia kesatu, ditemukan dalam berbagai bentuk dan ukuran dan hampir terdapat di seluruh wilayah Saudi dari Suriah ke Yaman.

Para peneliti sekarang percaya bahwa beberapa pola garis itu mungkin telah ada mendahului Garis Nazca yang terkenal di Peru dan bahwa mereka telah diatur sedemikian rupa sehingga memiliki makna astronomi.

Geoglyph Timur Tengah Ternyata Mendahului Garis Nazca

Baca Juga:

Desain roda spoked yang seringkali digambarkan mengisyaratkan kepentingan tertentu seperti jari-jarinya yang nampak menunjukkan orientasi tenggara-barat laut sejalan dengan matahari terbit selama musim dingin solstice.

Beberapa pola mungkin juga telah dikaitkan dengan penguburan atau memiliki makna signifikansi ritual.

Seperti Garis Nazca, geoglyph misterius di Timur Tengah ini benar-benar dapat terlihat dari jauh jika dilihat dari atas, meskipun faktanya teknologi untuk melihat dari atas pada masa itu belum ditemukan, namun mereka yang membuatnya seolah-olah bisa membayangkan gambaran yang terlihat dari jauh di atas.

Geoglyph Timur Tengah Ternyata Mendahului Garis Nazca

Menurut orang-orang Badui, yang sering terlihat di daerah gurun ini, lebih menyebut formasi itu sebagai bentuk dari "karya orang-orang tua."

Hmm, lalu apa tujuan mereka membuat karya tersebut?

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar