Berkat Printer 3D, Kerangka Bigfoot Berhasil Dicetak


Selasa, 15 Desember 2015
Label:

[Sains Box] Sosok misterius Bigfoot, sampai detik ini masih terus menjadi perdebatan para ilmuwan. Pasalnya, telah banyak orang-orang yang mengklaim dirinya melihat kemunculan Bigfoot ini, bahkan tidak sedikit yang berhasil mengabadikannya melalui video. Namun, para antropolog masih sangat kesulitan untuk mempelajarinya. Sehingga dibuatlah desain kerangka Bigfoot tiruan ini.

Baca Juga:


Antropolog Jeff Meldrum bersama dengan timnya telah berusaha mengumpulkan dan menyatukan model kerangka ukuran Sasquatch (Bigfoot). Kerangka yang cukup besar, yang membutuhkan waktu tiga bulan untuk membuatnya, kerangka tersebut berhasil dirancang melalui proses scanning pertama dari kerangka asli Neanderthal dan kemudian menyesuaikan proporsinya untuk mencocokkan rekaman video milik Patterson / Gimlin yang terkenal yang diduga sebagai sosok Bigfoot yang sedang berjalan di Bluff Creek, California.

Berkat Printer 3D, Kerangka Bigfoot Berhasil Dicetak

Kini, para ilmuwan mencoba untuk membuat kerangka yang sesuai dengan aslinya.

"Semua yang kita lakukan adalah menciptakan faksimili hipotetis dari apa yang mungkin terlihat untuk menyampaikan gagasan secara dimensi," kata Meldrum yang telah mempelajari fenomena Bigfoot selama lebih dari 20 tahun.

"Mereka memberi kami izin untuk melakukan scan 3-D pada kerangka Neanderthal yang mereka temukan. Lalu, kami membandingkan dengan film milik Patterson-Gimlin. Kami harus memperlebar bahu dan meningkatkan ketebalan di batang tubuh. Pinggul yang selebar bahu; tubuh pun dibentuk seperti tank ".

Berkat Printer 3D, Kerangka Bigfoot Berhasil Dicetak

Akhirnya, berkat printer 3D mereka pun sukses mencetak kerangka 3D sosok legendaris, mitos serta misterius Bigfoot, yang hingga saat ini masih menjadi pertanyaan para ilmuwan.

Yuk, kita intip videonya:

VIDEO BIGFOOT

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar