Robot Cheetah Yang Bisa Melompati Rintangan


Minggu, 31 Mei 2015
Label:

[Sains Box] Teknologi robot memang terus berkembang. Inovasi-inovasi baru mulai diterapkan pada robot untuk bisa melakukan berbagai macam gerakan. Dan akhirnya, para peneliti di MIT telah berhasil mengembangkan robot cheetah yang mampu melompat dengan mudah di atas benda yang merintangi jalannya.

Seolah robot itu belum cukup siap dan terlihat mengerikan ketika Anda melihat robot berkaki empat tanpa kepala berlari ke arah Anda, namun tim di Massachusetts Institute of Technology (MIT) memang telah berhasil menciptakan robot cheetah yang sungguh mengesankan dengan kemampuannya bisa melompati rintangan serta menggunakan serangkaian perangkat lunak algoritma yang canggih.

Robot Cheetah Yang Bisa Melompati Rintangan

Baca Juga:

Pendekatan objek robot ini menggunakan laser untuk menentukan ketinggian dan jarak, sebelum menggunakan informasi tersebut untuk mengukur posisi terbaik saat melompat dan mengatur panjang langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan lompatannya.

"Sebuah lompatan berjalan adalah perilaku yang benar-benar dinamis," kata asisten profesor Sangbae Kim. "Anda harus mengelola keseimbangan dan energi, dan mampu menangani dampak setelah mendarat."

Robot Cheetah Yang Bisa Melompati Rintangan

"Robot kami secara khusus dirancang untuk mereka yang berperilaku sangat dinamis."

Penasaran? Nah, video berikut dibawah ini akan menunjukkan kepada Anda kemampuan mengesankan robot tersebut saat melompati rintangan yang ditempatkan di atas treadmill, serta melalui serangkaian hambatan statis di gimnasium.

NGINTIP VIDEO

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(MIT)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar