Total 43 Telur Dinosaurus Ditemukan di China


Kamis, 23 April 2015
Label:

[Sains Box] Beberapa lusin fosil telur dinosaurus ditemukan oleh pembangun yang sedang melakukan perbaikan di sisi jalan.

Tepatnya di kota Heyuan di provinsi Guangdong China, memang sudah tidak asing lagi dengan penemuan paleontologis, apalagi setelah sebelumnya meraih gelar Guinness World Record untuk koleksi terbesar telur dinosaurus di planet ini. Total lebih dari 13.000 telur dari mereka telah digali selama dua dekade terakhir berasal dari sekitar kota.

Total 43 Telur Dinosaurus Ditemukan di China

Baca Juga:

Penemuan terbaru ini berjumlah total 43 telur berhasil diangkat dari tanah oleh para pekerja konstruksi termasuk 19 telur yang masih utuh. Yang terbesar diukur memiliki diameter 13 cm.

Tidak jelas, pemilik telur ini berasal dari jenis dinosaurus apa, namun peneliti akan meneliti fosil selama beberapa minggu mendatang untuk belajar sebanyak mungkin tentang mereka.

Total 43 Telur Dinosaurus Ditemukan di China

Total 43 Telur Dinosaurus Ditemukan di China

Telur pertama kali ditemukan di kota itu digali di sebuah situs bangunan pada tahun 1995 oleh sekelompok anak sekolah yang pada saat itu berpikir bahwa apa yang mereka temukan bukanlah hanya sekedar batu.

Sejak itu, kota Heyuan telah menjadi terkenal karena harta paleontologisnya yang juga menyertakan berbagai fosil tulang dinosaurus dan jejak kaki.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar