Yang Terjadi Jika Dua Lubang Hitam Bertabrakan


Sabtu, 24 Januari 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Para ilmuwan telah mengamati sedari awal kemungkinan adanya tabrakan antara dua lubang hitam supermasif. Meskipun jaraknya yang sangat jauh antara galaksi, namun tidak dapat dihindari bahwa cepat atau lambat, beberapa dari mereka akan berjalan dalam satu jalur dengan yang lain.

Saat ini, para astronom telah memiliki kesempatan untuk mengamati dua galaksi dalam proses penggabungan berikut tabrakannya, tetapi hasil akhirnya saat berlangsung setelah lubang hitam supermasif di pusat galaksi tersebut saling bertabrakan masih tetap sesuatu yang misteri.

Sekarang para ilmuwan di Middlebury College di Vermont dan California Institute of Technology percaya bahwa mereka mungkin telah memiliki teori baru untuk menjelaskan apa yang terjadi.

Yang Terjadi Jika Dua Lubang Hitam Bertabrakan

Jika mereka benar maka hasil akhir dari tabrakan antara dua lubang hitam supermasif adalah sebuah ledakan seperti yang belum pernah disaksikan sebelumnya, kehancuran maha dahsyat yang setara dengan 100 juta supernova meledak bersamaan.

Baca Juga:

Ledakan itu akan begitu besar dalam kenyataan bahwa ia akan merobek galaksi hingga terpisah dan menciptakan riak di kain yang menjadi ruang-waktu itu sendiri seperti yang diramalkan oleh teori relativitas umum Einstein.

Mereka yang mencari untuk bisa menyaksikan peristiwa semacam itu, harus bersabar menunggu lama. Ilmuwan percaya bahwa penggabungan dua lubang hitam supermasif di pusat galaksi yang diamati saat ini tidak akan hancur bersama untuk setidaknya satu juta tahun lagi.

Entah apakah kita yang hidup sekarang, bisa menyaksikan peristiwa tersebut?

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar