Benarkah Keberadaan Planet X Ditemukan?


Rabu, 21 Januari 2015
Label:

[Sains Box] Belum lama ini, para ilmuwan di Madrid telah mengumumkan hasil sebuah studi baru untuk 'objek trans-Neptunus' yang menunjukkan bahwa mungkin ada setidaknya dua planet baru yang lebih besar dari Bumi masih menunggu untuk ditemukan jauh di ruang angkasa di luar orbit Pluto.

Sejak penemuan bahwa Pluto bukan satu-satunya planet yang ada di luar orbit Neptunus, perburuan untuk mencari dunia yang jauh lainnya yang bersembunyi di bagian luar tata surya terus dilakukan.

"Jumlahnya belum bisa dipastikan, mengingat bahwa data yang kita miliki terbatas, tetapi perhitungan kami menunjukkan bahwa setidaknya ada dua planet, dan mungkin lebih, dalam batas-batas tata surya kita," kata ilmuwan dan rekan penulis studi Carlos de la Fuente Marcos.

Benarkah Keberadaan Planet X Ditemukan?

Baca Juga:


Penelitian tersebut telah memberikan peluang terbaru bagi kemungkinan keberadaan planet misterius 'Planet X' yang pernah digembar-gemborkan sebelumnya, ketika isu-isu tentang kiamat 2012 beredar. Konon katanya, Planet X merupakan sebuah dunia yang dikabarkan jauh lebih besar daripada dunia kita sendiri yang dikatakan berada di suatu tempat di luar tata surya kita.

Sampai akhirnya astronom meyakinkan dapat menentukan lokasi dari salah satu dunia yang sangat jauh itu namun keberadaan mereka akan tetap menjadi subjek kontroversi dan perdebatan.

So, apakah mungkin Planet X ada diluar orbit Pluto?

Mungkin, kita hanya membutuhkan alat yang dapat diterbangkan lebih jauh lagi keluar angkasa untuk dapat memastikannya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

1 komentar:

  1. penelitian semacam ini tidak butuh satu atau dua tahun. mungkin hingga puluhan, bahkan ratusan tahun

    BalasHapus