Mungkin, Alien dapat Bertahan di tempat Ekstrim


Rabu, 19 November 2014
Label:

[Sains Box] Para peneliti percaya bahwa bentuk-bentuk kehidupan asing (alien) mungkin saja dapat bertahan hidup dengan kondisi karbon dioksida 'superkritis'.

Penemuan extremophiles, organisme yang hidup di beberapa kondisi yang paling ekstrim dan tidak ramah di Bumi, telah membuka pintu untuk kemungkinan bahwa kehidupan di luar bumi tidak selalu perlu kondisi yang kita lakukan untuk bertahan hidup.

Mungkin, Alien Dapat Bertahan di Tempat Ekstrim

Sekarang para ilmuwan telah mengambil pendekatan ini satu langkah lebih jauh dengan menyelidiki apakah dimungkinkan untuk bentuk kehidupan bisa berkembang pada bentuk eksotis karbon dioksida yang menunjukkan sifat konsisten dengan kedua cairan dan gas.

Karbon dioksida superkritis pada dasarnya merupakan karbon dioksida yang telah mencapai kondisi superkritis karena kombinasi tertentu dari adanya tekanan dan temperatur. Sementara karbon dioksida biasa umumnya dianggap sebagai pelarut inviable untuk menjadi tuan rumah bagi reaksi kimia penunjang kehidupan, dalam keadaan superkritis yang menjadi jauh lebih ramah ke titik di mana enzim dapat menjadi lebih stabil daripada di air.

Mungkin, Alien Dapat Bertahan di Tempat Ekstrim
Organisme extremophiles yang dapat bertahan di tempat ekstrim

"Saya selalu tertarik pada kehidupan organisme kreatif dalam lingkungan eksotik yang mungkin terjadi dan beradaptasi dengan lingkungan ekstrim," kata rekan penulis studi Dirk Schulze-Makuch. "CO2 Supercritical sering diabaikan, jadi aku merasa bahwa seseorang harus mengumpulkan sesuatu dari potensi biologisnya."




sign


loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar