Tak Disangka, Otak Lebah Ternyata Mahir Matematika Dasar


Sabtu, 09 Februari 2019
Label:
Advertisement
[Sains Box] Tak Disangka, Otak Lebah Ternyata Mahir Matematika Dasar

Para ilmuwan dari Australia dan Prancis telah menemukan bahwa lebah ternyata mampu menguasai keterampilan matematika dasar. Penemuan luar biasa ini dibuat berkat percobaan yang cerdik yang berusaha mengajari lebah madu bagaimana mengenali berbagai simbol warna yang mewakili 'plus' dan 'minus'.

Lebah-lebah itu masing-masing dilepaskan ke sebuah labirin yang terdiri dari sebuah terowongan dengan dua jalan keluar alternatif.

Baca Juga:

Tak Disangka, Otak Lebah Ternyata Mahir Matematika Dasar

Simbol yang mewakili masalah matematika sederhana disajikan untuk setiap lebah dan mereka ditugaskan untuk memilih terowongan yang ditandai dengan jawaban yang benar.

Jika mereka memilih jalan keluar yang benar, maka mereka akan diberi minum air gula.

Hebatnya, mereka bisa mendapatkan jawaban yang benar 75% dari sepanjang waktu.

Tak Disangka, Otak Lebah Ternyata Mahir Matematika Dasar

"Temuan kami menunjukkan bahwa kognisi numerik tingkat lanjut dapat ditemukan jauh lebih luas di alam, di antara hewan non-manusia daripada yang diduga sebelumnya," kata Profesor Adrian Dyer.

"Jika matematika tidak membutuhkan otak yang besar, mungkin juga ada cara-cara baru bagi kita untuk menggabungkan interaksi baik aturan jangka panjang dan memori kerja ke dalam desain untuk meningkatkan pembelajaran AI dengan cepat ketika menghadapi masalah baru."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.