Ilmuwan Pernah Berhasil Ciptakan Hibrida Manusia-Simpanse?


Sabtu, 10 Februari 2018
Label: , ,
Advertisement
[Sains Box] Benarkah, Ilmuwan Pernah Berhasil Ciptakan Hibrida Manusia-Simpanse?

Seorang ilmuwan terkemuka AS telah mengklaim bahwa hibrida dari simpanse dan manusia atau biasa disebut ‘Humanzee’ pernah diciptakan di laboratorium pada tahun 1920an. Psikolog evolusioner Gordon G. Gallup, Jr., yang mendapatkan pengakuan dunia sebagai perintis eksperimen pengenalan diri dengan hewan di tahun 1970an, diberi tahu tentang eksperimen hibrida buatan manusia oleh seorang mantan profesor universitas yang mengaku pernah bekerja di bidang fasilitas yang sama.

"Ini merupakan salah satu kasus yang paling menarik melibatkan upaya yang dilakukan pada tahun 1920 di pusat penelitian primata pertama yang didirikan di AS di Orange Park, Florida," kata Gallup.

Baca Juga:

Benarkah, Ilmuwan Pernah Berhasil Ciptakan Hibrida Manusia-Simpanse?
Oliver si Humanzee?
__________________________

"Mereka menginstruksikan simpanse betina dengan air mani manusia dari donor yang tidak diketahui dan mengklaim tidak hanya membuahkan kehamilan tapi juga kehamilannya masuk dalam kondisi penuh dan menghasilkan kelahiran hidup."

Namun menurut Gallup, para ilmuwan segera mengalami perubahan hati tentang apa yang sedang mereka lakukan.

"Dalam hitungan hari, atau beberapa minggu, mereka mulai mempertimbangkan pertimbangan moral dan etika, lalu bayi itu pun dihukum mati," katanya.

Benarkah, Ilmuwan Pernah Berhasil Ciptakan Hibrida Manusia-Simpanse?
Pusat Penelitian Primata Yerkes
____________________________

Ahli biologi Rusia Ilya Ivanovich Ivanov juga melakukan percobaan pada tahun 1920 dalam upaya menciptakan hibrida simpanse-manusia namun akhirnya gagal mencapai keberhasilan kehamilan.

Eksperimen yang sama juga tidak berhasil dilakukan di China pada tahun 1960an.

Mungkinkah para ilmuwan di AS telah berhasil di mana orang lain telah gagal dan jika benar demikian, apa yang mereka berhasil ciptakan dan apakah penelitian mereka benar-benar berakhir begitu cepat? Ataukah ini hanya sebuah sensasi belaka yang sengaja dibuat-buat. Karena seiring dengan berjalannya waktu, tidak ada bukti satu pun yang meyakinkan tentang eksperimen manusia-simpanse yang pernah ditemukan.

Mungkin ‘Humanzee’ adalah hoax. Namun, sesuatu yang tidak mungkin, terkadang bisa menjadi mungkin.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.