Misteri UFO 'Silpho Saucer' Terpecahkan Setelah 60 Tahun


Jumat, 09 Februari 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Misteri UFO 'Silpho Saucer' Terpecahkan Setelah 60 Tahun

UFO mini yang diduga jatuh di Yorkshire pada tahun 1957 telah ditemukan kembali di dalam arsip museum. Benda metalik yang aneh, yang dihiasi dengan heiroglyphics misterius ini, ditemukan oleh tiga orang di Silpho Moor, Inggris, beberapa minggu setelah peluncuran satelit Sputnik pertama di Rusia.

Ketika orang-orang membukanya, mereka menemukan sebuah buku tembaga kecil berisi apa yang diklaim pada saat itu sebagai pesan yang dikirim ke Bumi oleh entitas luar angkasa untuk memperingatkan umat manusia tentang perang nuklir.

Baca Juga:

Beberapa saat kemudian, objek dan isinya lenyap tanpa bekas, memicu perburuan yang berlanjut pada rentang lebih dari setengah abad lamanya.

Misteri UFO Silpho Saucer Terpecahkan Setelah 60 Tahun

Ternyata, 'UFO' tersebut benar-benar berakhir sebagai timah logam dalam arsip Museum Ilmu Pengetahuan lebih dari 200 mil jauhnya dari lokasi penemuannya sendiri. Dalam makalah juga mengungkapkan bahwa benda tersebut telah dibawa ke London pada tahun 1963 untuk penyelidikan lebih lanjut.

Ahli meteorit Gordon Claringbull dari Natural History Museum adalah salah satu ahli yang menganalisis objek tersebut namun dia melaporkan telah menemukan sesuatu yang 'tidak biasa' tentang bahan-bahannya.

Tes lain yang dilakukan oleh seorang metallurgist di Manchester University mengindikasikan bahwa kemungkinan benda itu tidak datang dari luar angkasa karena tidak ada bukti yang pernah terkena suhu tinggi.

Misteri UFO Silpho Saucer Terpecahkan Setelah 60 Tahun
Sisa UFO Silpho Moor, dengan kotak cerutu di mana mereka disimpan selama 50 tahun
__________________________________________________________

Peneliti UFO, Jenny Randles, yang membaca laporan dari analisis tersebut, telah menggambarkan objek tersebut sebagai "tipuan paling mahal dan terorganisir dengan baik yang pernah terjadi di Inggris."

"Para penipu sepertinya tidak pernah mendapatkan apa-apa darinya dan siapa pun yang membangunnya menghabiskan lebih dari sepuluh pound yang menurut para pencari dilaporkan untuk membayarnya," katanya.

Jadi, sudah sangat jelas, UFO Silpho Saucer hanyalah hoax belaka.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar