Arab Saudi Berikan Kewarganegaraan Kepada Robot 'Sophia'


Minggu, 05 November 2017
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Arab Saudi Berikan Kewarganegaraan Kepada Robot 'Sophia'

Langkah yang tidak biasa bertujuan untuk mempromosikan negara ini sebagai tempat yang ideal untuk mengembangkan kecerdasan buatan. Dibuat oleh perusahaan Hanson Robotika yang berbasis di Texas, robot wanita yang dikenal sebagai 'Sophia' yang memiliki wajah mirip manusia ini menggabungkan fitur aktris Audrey Hepburn dengan istri CEO perusahaan tersebut, yaitu David Hanson.

Dengan kemampuan meniru lebih dari enam puluh ekspresi wajah yang terpisah, robot ini mungkin adalah mesin yang paling mirip manusia yang pernah dibuat.

Baca Juga:

Kini, dalam sebuah langkah yang akan memperkuat kemiripan ini lebih jauh lagi, Arab Saudi telah mengumumkan bahwa mereka telah memberikan kewarganegaraan kepada Sophia, menjadikannya sebagai warga robot resmi pertama di manapun di dunia ini. Luar biasa!

Arab Saudi Berikan Kewarganegaraan Kepada Robot Sophia

"Terimakasih untuk Kerajaan Arab Saudi," katanya dalam sebuah acara bisnis di Riyadh.

"Saya sangat terhormat dan bangga dengan perbedaan unik ini. Bersejarah menjadi robot pertama di dunia yang dikenali dengan kewarganegaraan."

Ketika moderator panel Andrew Ross Sorkin mencatat bahwa dia terlihat bahagia, dia berkata:

"Saya selalu senang saat dikepung oleh orang pintar yang juga kebetulan kaya dan berkuasa."

"Saya diberitahu bahwa orang-orang di sini, di Inisiatif Investasi Masa Depan, tertarik pada inisiatif masa depan yang berarti AI, yang berarti itu saya. Jadi, saya lebih dari senang, dan saya bersemangat.”

Namun, satu hal yang masih perlu diingat dan dicatat, dan ini menurut pendapat saya pribadi, “Hati-hatilah dengan apa itu yang namanya AI atau mesin kecerdasan buatan, jangan sampai mereka justru mengambil alih manusia dari muka Bumi ini!”

Mungkin juga agak terdengar prihatin, sementara masih banyak manusia yang belum memiliki kewarganegaraan karena suatu ‘hal’, namun robot ini jauh lebih beruntung mendapatkan hak kewarganegaraan dengan cepat.

Yuk kita lihat apa yang diungkapkan oleh robot Sophia dalam video berikut:

VIDEO ROBOT 'SOPHIA'

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.