Paus Prasejarah Adalah Predator yang Ganas


Jumat, 01 September 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Paus Prasejarah Adalah Predator yang Ganas

Nenek moyang paus biru saat ini adalah predator yang mematikan dengan deretan giginya yang besar dan tajam. Sebuah analisis fosil terbaru telah mengungkapkan bahwa mamalia laut purba ini benar-benar memiliki gigi pisau, alat mematikan yang sempurna, bukan untuk penyaringan makanan makhluk laut yang kecil, tapi untuk menangkap dan memotong mangsanya yang besar. Wow!

Penemuan ini menawarkan bukti baru dalam perdebatan mengenai bagaimana paus purba ini berevolusi sehingga memiliki struktur khusus mirip bulu (baleen) yang digunakan oleh paus biru saat ini untuk menangkap krill (krustasea plankton udang kecil yang biasanya dimakan oleh sejumlah hewan yang lebih besar, terutama paus baleen) dalam jumlah banyak.

Baca Juga:

Paus Prasejarah Adalah Predator yang Ganas

Penelitian sebelumnya telah mengutarakan bahwa paus prasejarah telah membulatkan gigi yang bisa mereka gunakan sebagai saringan untuk membantu meraup mangsa kecil, tapi sekarang sepertinya ini tidak benar.

"Kami yakin itu pasti karnivora, feeder raptorial," kata rekan penulis studi Profesor Alistair Evans. "Mudah-mudahan Anda meletakkan salah satu hipotesis alternatif tentang bagaimana paus ini berevolusi, dan membuat skenario lebih jelas yang kita anggap benar-benar terjadi."

Paus Prasejarah Adalah Predator yang Ganas

Paus Prasejarah Adalah Predator yang Ganas

"Fosil yang kami temukan dan penelitian baru ini menunjukkan bahwa mereka memiliki gigi, mereka menjadi pengisap, mereka kehilangan gigi, dan kemudian mereka berkembang menjadi paus baleen untuk membantu mereka mempertahankan makanan kecil yang mereka dapatkan dengan cara mengisap."

Meskipun paus purba memiliki tubuh lebih kecil dari paus pembunuh saat ini, tapi mereka memiliki gigi yang jauh lebih tajam.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(abc)
Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.