Wow, Hujan Berlian Terjadi di Planet Uranus


Minggu, 27 Agustus 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Wow, Hujan Berlian Terjadi di Planet Uranus

Raksasa gas Uranus adalah rumah bagi salah satu peristiwa cuaca yang paling menakjubkan yang ditemukan di manapun di tata surya ini. Para ilmuwan telah lama menduga bahwa tekanan luar biasa yang ditemukan di atmosfer Uranus dapat menyebabkan turunnya hujan berlian, namun untuk membenarkan hal ini menjadi kenyataan, selalu butuh bukti yang sulit.

Akan tetapi, kini para periset di Laboratorium Akselerator Nasional SLAC Universitas Stanford telah berhasil mensimulasikan kondisi di Uranus dalam laboratorium, dan benar-benar berhasil mengamati fenomena cuaca yang luar biasa ini.

Baca Juga:

Mereka menirukan kondisi atmosfer Uranus yang intens untuk mensimulasikan bagaimana raksasa es itu bisa membentuk hujan berlian. Dan hasilnya, eksperimen laboratorium berhasil menciptakan permata kecil.

Wow, Hujan Berlian Terjadi di Planet Uranus

"Sebelumnya, peneliti hanya bisa berasumsi bahwa berlian telah terbentuk di sana," kata pemimpin penulis Dominik Kraus dari laboratorium penelitian German Helmholtz Zentrum Dresden-Rossendorf. "Ketika saya melihat hasil eksperimen terbaru ini, itu adalah salah satu momen terbaik dalam karir ilmiah saya."

Sementara berlian yang diamati selama percobaan benar-benar kecil, namun pada Uranus, kemungkinan berlian yang jatuh dari langit sangat besar, sampai beberapa juta karat.

Setelah jatuh, berlian ini akan meleleh ke lautan berlian cair atau tetap kokoh dan bergabung membentuk lapisan berlian di sekitar intinya.

Wow, berarti Uranus kaya dengan berlian donk... ^_^

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar