Transplantasi Kepala 9 Tikus Berhasil Dilakukan


Sabtu, 17 Juni 2017
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Ahli bedah saraf Italia, Sergio Canavero telah berhasil memutuskan dan menyambung kembali saraf tulang belakang dari sembilan tikus.

Mungkin terdengar seperti sesuatu yang diambil langsung dari halaman novel Mary Shelley dan itu karena, sebagian besar, memang begitu. Gagasan untuk melepaskan kepala seseorang dan kemudian menempelkannya ke tubuh lain mungkin merupakan prosedur operasi paling berani yang pernah dilakukan.

Baca Juga:

Menurut dokter bedah Italia Dr Sergio Canavero bagaimanapun, untuk melakukan transplantasi kepala pada pasien manusia hidup tidak hanya mungkin terjadi, namun dapat dicapai sebelum akhir tahun ini.

Transplantasi Kepala 9 Tikus Berhasil Dilakukan

Kini, ahli bedah kontroversial ini telah menunjukkan bahwa gagasannya itu benar-benar bukan sekedar ucapan bahkan ia membuktikan sendiri dengan memutuskan saraf tulang belakang tikus dan kemudian berhasil menghubungkannya kembali dengan menggunakan larutan 'lem' khusus.

Kritikus telah lama mengklaim bahwa pencapaian ini pun tidak mungkin, tapi sekarang Dr Canavaro telah benar-benar menunjukkan bahwa hal itu dapat dilakukan, dia yakin rencananya untuk melakukan transplantasi kepala manusia pertama di dunia akan benar-benar dapat terwujud.

Dia sekarang bermaksud untuk mengulangi prosedur rekoneksi sumsum tulang belakang pada anjing dalam beberapa bulan mendatang.

Transplantasi Kepala 9 Tikus Berhasil Dilakukan

Gagasan untuk mencoba hal semacam itu pada manusia, bagaimanapun telah mendapat kritik universal.

"Saya tidak menginginkan ini pada siapa pun," kata Dr Hunt Batjer dari American Association for Neurological Surgeons. "Saya tidak mengizinkan siapa pun melakukannya kepada saya karena ada banyak hal yang lebih buruk daripada kematian."

Apakah Anda setuju praktik transplantasi kepala ini dilakukan pada manusia???
Saya pikir, ini akan menjadi salah satu hal yang menyombongkan manusia terhadap Tuhan.

Saya pribadi, SANGAT TIDAK SETUJU ! Apapun itu maksud dan tujuannya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar