Asgardia, Negara Angkasa Pertama ini Akan Memulai Proyeknya


Jumat, 16 Juni 2017
Label: ,

[Sains Box] Gagasan ilmuwan nanoscientist Igor Ashurbeyli dan didalangi oleh sebuah konsorsium ilmuwan, insinyur, pengusaha dan pengacara internasional, usaha yang sangat ambisius dimana adanya rencana untuk membangun sebuah negara pertama di angkasa bernama 'Asgardia' akan segera dimulai. Ide tersebut bertujuan untuk membentuk bangsa Asgardia yang akan hidup mengelilingi orbit Bumi.

Gagasan di balik Asgardia, sebuah nama yang diilhami oleh mitos mitologi Norse, adalah menciptakan negara merdeka dimana kemajuan ilmiah diprioritaskan atas ambisi finansial dan politik.

Baca Juga:


Proyek ini bahkan bertujuan untuk mempertahankan Bumi dari ancaman yang berasal dari luar angkasa seperti serangan asteroid, flare matahari dan puing-puing ruang angkasa.

Asgardia, Negara Angkasa Pertama ini Akan Memulai Proyeknya

Sementara keseluruhan gagasan telah dipenuhi dengan skeptisisme yang bisa dipahami, Ashurbeyli sendiri tetap berkomitmen dan sekarang berencana untuk meluncurkan satelit pertama Asgardia yang akan berisi data yang disumbangkan oleh populasi masa depan bangsa orang-orang Asgardian.

"Enam puluh tahun setelah peluncuran satelit buatan pertama, Sputnik, satelit angkasa kita sendiri, Asgardia-1 akan menandai dimulainya era ruang angkasa baru, membawa warganya ke luar angkasa dalam bentuk maya, untuk sebuah permulaan," kata Ashurbeyli.

"Asgardia-1 akan berisi data yang tersimpan secara gratis hingga 1,5 juta orang Asgardian di atas satelit, ini adalah hari-hari bersejarah, nama dan data Anda selamanya akan tinggal dalam memori kemanusiaan ruang angkasa baru, karena akan dipasang kembali pada setiap Satelit Asgardia baru yang kami luncurkan."

Nah, siapa yang ingin menjadi warga negara Asgardia?? Silahkan hubungi penyelenggara.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar