Tablet Batu Menguak Misteri Keberadaan Menara Babel


Sabtu, 13 Mei 2017
Label: , ,
Advertisement
[Sains Box] Sebuah tablet batu yang ditemukan 100 tahun yang lalu di Babylon mungkin mengkonfirmasi keberadaan Menara Babel yang misterius dan terkenal sepanjang sejarah. Seperti yang dikisahkan pada Kitab Kejadian (Genesis) 11: 1-9, tersebutlah sebuah menara alkitabiah yang dibangun di tanah Shinar oleh orang-orang kuno yang bahasa umumnya memudahkan mereka untuk bekerja sama.

Tidak puas dengan tindakan mereka, Tuhan memutuskan untuk mengacaukan bahasa mereka dan menyebarkannya ke seluruh muka bumi. Menara yang tidak pernah selesai dibangun itu pun pada akhirnya dikenal sebagai Menara Babel.

Tablet Batu Menguak Misteri Keberadaan Menara Babel

Baca Juga:

Selama berabad-abad, para ilmuwan, sejarawan dan teolog telah memperdebatkan apakah menara itu benar-benar ada, tapi sekarang, pakar teks kuno Dr. Andrew George dari Universitas London mungkin akhirnya menemukan jawabannya berkat sebuah tablet batu yang berasal dari sekitar tahun 600 SM.

Dalam episode yang akan datang dari seri Smithsonian Channel's "Secrets", Dr George akan membuat pengumuman mengenai menara yang mungkin termasuk di dalamnya dan seperti apa bentuknya.

Tablet Batu Menguak Misteri Keberadaan Menara Babel

"Tablet ini menyediakan gambar pertama dari Menara Babel yang sebenarnya," katanya. "Ini menegaskan bahwa bangunan itu adalah menara berundak Mesopotamia dan menggambarkan tujuh tingkatan megastruktur kuno. Secara signifikan, ini juga dengan jelas mengidentifikasi orang di belakangnya: penguasa Mesopotamia yang paling terkenal, Raja Nebukadnezar II."

Apakah informasi dari tablet batu tersebut akan dapat menguak keberadaan Menara Babel? Kita tunggu saja hasil penelitian berikutnya.

Simak terlebih dahulu video tentang tablet batu tersebut di bawah ini:

VIDEO TABLET BATU

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar