Identitas Bayi Dinosaurus Baru Diketahui Setelah 25 Tahun


Jumat, 12 Mei 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Sebuah fosil yang ditemukan di China akhirnya secara resmi diidentifikasi setelah lebih dari seperempat abad lamanya. Dinosaurus muda, yang kemudian dikenal sebagai 'Baby Louie' setelah sebuah foto muncul di sampul depan sebuah majalah, akhirnya diidentifikasi sebagai spesies yang disebut Beibeilong sinensis.

Spesies ini termasuk ke dalam kelompok dinosaurus yang mirip burung besar yang dikenal sebagai oviraptorosaur yang sekarang diyakini umum di Amerika Utara dan Asia sekitar 100 juta tahun yang lalu.

Identitas Bayi Dinosaurus Baru Diketahui Setelah 25 Tahun

Baca Juga:

"Distribusi geografis dan kejadian berlimpah telur Macroelongatoolithus tetap menunjukkan bahwa oviraptosaurus raksasa relatif luas dan bahkan mungkin umum terjadi pada bagian awal Kapur Akhir, meskipun sisa kerangka mereka langka dan belum diidentifikasi di banyak daerah," tulis Peneliti.

Meski kecil, Baby Louie, jika dia bertahan, kemungkinan besar akan tumbuh dari ukuran kelinci percobaan menjadi dewasa dengan berat lebih dari 1.000 kg.

Identitas Bayi Dinosaurus Baru Diketahui Setelah 25 Tahun

"Ini membentang pikiran untuk membayangkan embrio kecil ini tumbuh menjadi dinosaurus tertutup satu ton yang akan terlihat sangat mirip Big Bird," kata Dr Steve Brusatte.

"Dan mereka akan terlihat aneh, dengan bulu dan paruh, tapi tidak ada gigi."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar