Misteri Mengelilingi Serentetan Kasus Amnesia di Massachusetts


Minggu, 29 Januari 2017
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Dokter di Massachusetts telah menggaruk-garuk kepala mereka selama banjir kasus amnesia baru-baru ini. Sebab, sebanyak empat belas orang telah dirawat di Massachusetts antara tahun 2012 dan 2016 untuk kasus "striking anterograde amnesia", suatu bentuk kehilangan memori yang mencegah penderitanya untuk mampu membuka memori jangka pendek yang baru.

Sembilan dari pasien dilaporkan sadar ketika mereka dibawa ke rumah sakit dan hanya mengalami kehilangan memori setelah bangun. Dalam lima kasus lain, pasien sudah mulai mengalami kehilangan memori sementara di rumah dan dibawa ke rumah sakit oleh anggota keluarganya.

Misteri Mengelilingi Serentetan Kasus Amnesia di Massachusetts

Baca Juga:

Kasus ini telah membawa senyawa misteri, semua pasien amnesia ditemukan memiliki aliran darah secara signifikan berkurang ke hipokampus, yaitu daerah otak yang bertanggung jawab untuk memori.

Bahkan lebih aneh lagi adalah fakta bahwa aliran darah ke kedua hipokampus (ada satu lagi di kedua sisi otak) berkurang, suatu kondisi yang sangat jarang dan tidak biasa.

Satu-satunya hal yang tampaknya menghubungkan pasien adalah bahwa mereka semua memiliki riwayat penggunaan narkoba atau penyalahgunaan zat dan semua relatif muda (antara usia 19 dan 52 tahun).

Investigasi fenomena ini masih tetap berlangsung dan masih misteri.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar