Struktur Lingkaran Raksasa ditemukan Dekat Stonehenge


Selasa, 16 Agustus 2016
Label:
Advertisement
[Sains Box] Para arkeolog telah menemukan bukti struktur melingkar raksasa yang berjarak hanya dua mil dari Stonehenge. Lingkaran ini bahkan jauh lebih besar lima kali dari ukuran Stonehenge. Ditemukan di kompleks arkeologi terdekat dari Durrington Walls. Struktur Neolithic mengesankan ini semula diduga terbuat dari monolit batu yang terkubur, namun akhirnya para peneliti menemukan bahwa lingkaran raksasa yang diberi nama 'Superhenge' ini benar-benar terbuat dari kayu. Dan entah apa yang terjadi, struktur bangunan ini ditinggalkan terburu-buru.

Struktur Lingkaran Kayu Raksasa ditemukan Dekat Stonehenge

Baca Juga:

Para arkeolog yang menggali situs menemukan bahwa tulisan kayu telah sengaja dihapus dari tanah dan bahwa seseorang telah mengisi semua lubang dengan blok kapur. Apa sebenarnya yang terjadi saat itu? Dan bangunan apa yang sedang dibuat?

Jawaban dari misteri ini diyakini terletak pada periode pergolakan agama dan politik yang signifikan yang terjadi di suatu tempat pada tahun 2460 SM, periode waktu yang sama selama Stonehenge sedang berubah dari struktur yang lebih besar ke lingkaran batu lebih akrab yang kita lihat sekarang.

Struktur Lingkaran Kayu Raksasa ditemukan Dekat Stonehenge

Struktur Lingkaran Kayu Raksasa ditemukan Dekat Stonehenge

Struktur Neolitik terkenal lainnya seperti batu berdiri Averbury dan Bukit Silbury, yaitu gundukan buatan terbesar di Eropa, juga diduga telah dibangun sekitar waktu tersebut.

Struktur Lingkaran Kayu Raksasa ditemukan Dekat Stonehenge

"Penemuan baru di Durrington Walls mengungkapkan kompleksitas tak terduga sebelumnya peristiwa di daerah selama periode ketika batu terbesar Stonehenge ini sedang dibangun, dan menunjukkan betapa politik dan ideologi yang dinamis masyarakat British pada tahap sangat penting dalam prasejarah," kata Senior National Trust arkeolog Dr Nick Snashall.

VIDEO SUPERHENGE

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

8 komentar:

  1. Itu semacam keajaiban dunia yang masih misteri dan belum tahu penyebab nya ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob... yg ini mlh jauh lebih besar lingkarannya sob daripada yg ditemukan sebelumnya

      Hapus
  2. Silahturami malam sambil baca artikelnya abang..hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, Bang Icah apa kabar? Abang yg satu ini selalu ngangenin, abis udh lama gak kliatan batang hidungnya.. hahahayyy... :D

      Hapus
  3. wah ini blog baru lagi ya? perasaan dulu blognya cuma penhuni60 , kabar baik :) anakku suka nih baca2 artikel kaya gini cuma nanti ujungny aminta dateng ke lokasi hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah mbak Lidya aja baru mampir ke blog yg ini. Dulu blog saya tuh ada 3 mbak, Penghuni60, Theatre 61, sama Sains Box. cm memang yg paling rajin blog Penghuni60. skrg ceritanya mau saya tenarin semua nih blognya. ini baru 3 blm lainnya mbak... hehe makanya jd super sibuk ga sempat mampir sana sini :D
      oya, anaknya pasti pinter kyk ibunya

      Hapus
  4. Lingkan yang besar
    Tampak jelas dilihat dari angkasa luar
    Bulatnya memutar

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ......
      ah mbak Ayu emang jago berpuisi di komentar
      :)

      Hapus