Hibrida Paus dan Lumba-Lumba ditemukan di Hawaii


Senin, 30 Juli 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Hibrida Paus dan Lumba-Lumba ditemukan di Lepas Pantai Hawaii

Awalnya terlihat tahun lalu, hewan yang tidak biasa ini telah dikonfirmasi sebagai hasil perkawinan silang asli antara Paus dan Lumba-lumba. Dalam laporan terbaru dari Cascadia Research Collective, para ilmuwan telah menyimpulkan bahwa ikan berbentuk paus-lumba-lumba yang mereka temukan itu adalah hasil dari pembiakan paus berkepala melon dengan lumba-lumba berleher kasar.

"Kami memiliki foto dan menduga itu adalah hibrida dari ciri-ciri morfologi antara kedua spesies," kata ahli mamalia laut, Robin Baird.

Baca Juga:

Hibrida Paus dan Lumba-Lumba ditemukan di Lepas Pantai Hawaii
Hibrida dalam gambar ditunjukkan ada di bagian depan
_____________________________________________________

"Ini adalah penemuan yang paling tidak biasa." ungkapnya.

Menariknya, salah satu orang tuanya, yaitu paus berkepala melon adalah paus yang sangat langka di perairan di sekitar Hawaii, yang membuatnya menjadi pasangan tidak biasa ini bahkan lebih merupakan misteri.

"Hibrida di antara spesies paus dan lumba-lumba yang berbeda telah dicatat sebelumnya, tetapi ini adalah kasus pertama hibrida antara dua spesies ini, dan hanya kasus ketiga yang dikonfirmasi (dengan genetika) dari hibrida liar antara dua spesies dalam keluarga Delphinidae," kata Robin Baird.

Hibrida Paus dan Lumba-Lumba ditemukan di Lepas Pantai Hawaii

"Jika kami menemukannya lagi, kami ingin mencoba untuk mendapatkan sampel biopsi dari paus berkepala melon itu serta mendapatkan rekaman bawah air dan gambar untuk lebih menilai morfologinya."

Melihat bentuk moncong dan tubuhnya yang berbeda, sudah tentu ikan tersebut adalah hasil perkawinan silang diantara kedua spesies yang berbeda. Ini sesuatu yang benar-benar langka.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar