Misteri Saat Matahari Menghilang 3 Jam Di Rusia Tengah


Minggu, 29 Juli 2018
Label: , ,
Advertisement
[Sains Box] Misteri Saat Matahari Menghilang Selama 3 Jam Di Rusia Tengah

Insiden ini terjadi seminggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 20 Juli 2018, hari Jumat siang. Kenapa berita ini baru beredar sekarang? Mungkin karena penyebabnya masih belum diketahui secara pasti, apa dan bagaimana bisa matahari di siang hari menghilang selama 3 jam yang mengakibatkan kegelapan di wilayah Rusia Tengah. Padahal tidak ada kabar apapun mengenai gerhana matahari saat itu.

Warga dibiarkan kebingungan, wilayah seukuran Inggris harus mengalami kegelapan selama 3 jam di siang hari. Kejadian yang aneh ini mempengaruhi distrik Arktik di wilayah Yakutia, disertai juga oleh penurunan suhu dan munculnya awan gelap besar yang menutupi langit.

Baca Juga:

Misteri Saat Matahari Menghilang 3 Jam Di Rusia Tengah

Beberapa orang berspekulasi bahwa fenomena itu adalah hasil dari dampak meteorit di wilayah tersebut sementara yang lain menyatakan bahwa pemerintah Rusia mungkin telah melakukan uji coba nuklir. Mana yang benar? Entahlah...

"Pesan-pesan pun segera beredar tentang lampu kilat yang berhasil didaftar oleh satelit-satelit AS, diikuti oleh peningkatan tingkat radioaktif dan aktivitas militer yang tidak biasa," kata seorang warga.

"Kami tidak akan pernah diberi tahu apakah ini benar atau salah."

Yang lain menggambarkan merasakan sensasi aneh selama insiden itu.

Misteri Saat Matahari Menghilang 3 Jam Di Rusia Tengah

"Saya tidak bisa melihat apa pun tanpa menyalakan lampu," kata warga yang lain.

"Kami membawa obor untuk berjalan ke luar. Tapi sebenarnya tidak ada yang ingin berada di jalan karena perasaan seolah-olah ada sesuatu yang berat di udara menekan dadamu."

Sejauh ini, tidak ada penjelasan definitif untuk fenomena yang telah ditemukan. Pertanda apakah sebenarnya ini?

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar