Pemakaman Mengerikan Ini Terungkap Oleh Temuan Arkeologi


Sabtu, 28 Juli 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Pemakaman Yang Mengerikan Ini Terungkap Oleh Temuan Arkeologi

Sekali lagi, arkeologi terkadang memberikan informasi kepada kita tentang sesuatu yang menarik di masa lampau, sesuatu yang benar-benar baru kita ketahui dan menjadi hal yang tak ternilai bagi ilmu pengetahuan.

Namun, adakalanya, arkeologi juga tidak sedikit malah mengungkap sebuah peristiwa tragis bagi beberapa orang di masa lalu, sehingga menyisakan jasad-jasad tubuh mereka yang menggambarkan kengerian di saat itu.

Nah, berikut ini beberapa penemuan arkeologi yang mengungkap jasad manusia dalam sebuah pemakaman yang mengerikan.

Baca Juga:

1. Jasad Orang-orang Rawa

Pemakaman Mengerikan Ini Terungkap Oleh Temuan Arkeologi

Tubuh yang ditemukan telah menjadi mumi secara alami dalam rawa ini konon adalah akibat dari adanya ritual panen di masyarakat Eropa Utara, dimana jasad tersebut merupakan korban persembahan yang sengaja dibunuh agar dapat menghasilkan hasil panen yang melimpah. Tubuh mereka mengalami mumifikasi alami akibat keasaman rawa yang tinggi, suhu rendah, dan kurangnya oksigen.

2. Jasad di Kuburan Masal Orang Viking Tanpa Kepala

Pemakaman Mengerikan Ini Terungkap Oleh Temuan Arkeologi

Arkeolog yang menggali di sisi jalan tua Dorset telah menemukan kuburan massal yang berisi sisa-sisa tulang belulang manusia tanpa kepala sebanyak 54 tentara bayaran Viking. Hal yang mengerikan dari kuburan ini adalah ditemukannya tulang kaki, kepala, dan torso semuanya disusun dengan rapi ke dalam tumpukan yang terpisah. Ini cukup menggambarkan peristiwa mengerikan apa yang dialami saat itu.

3. Jasad Mumi Yang Menjerit

Pemakaman Mengerikan Ini Terungkap Oleh Temuan Arkeologi

Pada tahun 1886, Gaston Maspero, kepala Dinas Barang Antik Mesir, menemukan jasad mumi dengan kondisi yang tidak biasa, terbungkus oleh kulit domba, tangan dan kaki terikat, dan ekspresi wajah yang kesakitan. Jasad mumi tersebut diberi nama Unknown Man E.

4. Jasad Pembantaian Masyarakat Kuno Swedia

Pemakaman Mengerikan Ini Terungkap Oleh Temuan Arkeologi

Pada tahun 2009, para arkeolog sedang menggali dasar tempat tidur danau kering prasejarah di Motala, Swedia, ketika mereka menemukan fondasi struktur batu misterius, di dasar danau purba kuno. Disitulah ditemukan sisa-sisa tulang belulang 11 tengkorak manusia yang diduga adalah korban dari pembantaian di masa lalu.

---------------
Tak ada kata yang dapat terungkap untuk membayangkan kengerian yang terjadi pada saat itu.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar