Bukit Pasir Metana Beku Ditemukan Di Pluto


Selasa, 05 Juni 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Bukit Pasir Metana Beku Ditemukan Di Pluto

Planet kerdil misterius Pluto adalah rumah bagi 'kerusuhan proses' yang terus mengejutkan para peneliti. Pluto mengejutkan semua orang ketika pesawat ruang angkasa New Horizons berseri-seri kembali dengan foto close-up pertamanya di tahun 2015, yang mengungkap dunia jauh dan dingin ini untuk diliput dalam beragam fitur permukaan yang unik dan penting.

Yang paling baru untuk diidentifikasi dari gambar dan data yang dikembalikan oleh probe adalah bidang bukit pasir yang terdiri dari diduga adalah bukan pasir, tetapi butiran kecil metana beku.

Baca Juga:

Bukit Pasir Metana Beku Ditemukan Di Pluto

Medan yang luar biasa ini terletak di antara Sputnik Planitia, yaitu gletser nitrogen berbentuk hati seukuran Prancis, dan Al Idrisi Montes, yaitu pegunungan yang terdiri dari air beku.

"Pluto, meskipun sangat jauh dari Bumi dan sangat dingin, memiliki ‘kerusuhan proses’ yang tidak pernah kita harapkan," kata ilmuwan planet, Jani Radebaugh. "Ini jauh lebih menarik daripada yang kita impikan, dan memberi tahu kita bahwa tubuh yang sangat jauh ini layak untuk dikunjungi."

Dalam hal tekstur, bukit pasir tersebut sangat mirip dengan yang ditemukan di Death Valley di California.

Bukit Pasir Metana Beku Ditemukan Di Pluto

Bukit Pasir Metana Beku Ditemukan Di Pluto

"Kepadatannya sedikit lebih rendah dari pasir yang biasa kita genggam di Bumi," kata Radebaugh. "Jadi itu akan terasa lebih ringan di tanganmu, tapi itu akan tetap granular dan akan seperti mengalir dari tanganmu, dan kakimu akan seperti mengunyah mereka saat kamu berjalan."

"Itu hanya akan terasa seperti Anda berada di gundukan pasir lain di Bumi."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar