Bangkai Kapal Kuno Penuh Harta Triliunan Ditemukan


Jumat, 25 Mei 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Wow, Bangkai Kapal Kuno Penuh Harta Karun Triliunan Ditemukan

Kapal Galleon Spanyol berusia 300 tahun yang sudah sangat tua ini berhasil ditemukan dengan bantuan kendaraan bawah air otonom. Ditemukan pada tahun 2015 di lepas pantai Kolombia oleh Woods Hole Oceanographic Institution, bangkai kapal itu telah dirahasiakan selama tiga tahun terakhir karena menghormati pemerintah Kolombia.

Kapal yang dikenal dengan nama ‘San Jose’, adalah kapal perang 62-gun yang tenggelam pada tanggal 8 Juni 1708 bersama dengan 600 anggota krunya saat terlibat dalam pertempuran dengan Inggris selama Perang Suksesi Spanyol.

Baca Juga:

Wow, Bangkai Kapal Kuno Penuh Harta Karun Triliunan Ditemukan

Luar biasanya, bangkai kapal itu diduga berisi harta karun yang hari ini bernilai lebih dari 240 Triliunan rupiah.

Kini informasi baru telah dirilis menunjukkan bahwa kapal yang terletak 2.000 kaki di bawah permukaan laut itu, ditemukan menggunakan kendaraan bawah laut otonom yang dikenal sebagai REMUS 6000.

"Reruntuhan itu sebagian tertutup sedimen, tetapi dengan gambar kamera dari misi ketinggian yang lebih rendah, kami dapat melihat detail baru di reruntuhan dan resolusinya cukup bagus untuk melihat ukiran dekoratif pada meriam," kata pemimpin ekspedisi, Mike Purcell.

Wow, Bangkai Kapal Kuno Penuh Harta Karun Triliunan Ditemukan

Masih belum jelas siapa yang akan berakhir dengan kekayaan besar kapal ini, tetapi sudah ada beberapa pertempuran hukum yang menegangkan atas masalah ini dan lokasi yang tepat dari kapal masih merupakan rahasia.

UNESCO sejak itu meminta Kolombia untuk tidak mengeksploitasi rongsokan tersebut untuk tujuan komersial.

Mungkin temuan ini akan menjadi kekayaan milik negara tersebut.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar