Wanita Umur 128 Tahun Ini Sesali Hidupnya Yang Panjang


Senin, 21 Mei 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Wanita Berumur 128 Tahun Ini Menyesali Hidupnya Yang Panjang

Memiliki umur dan bisa menikmati hidup yang panjang ternyata bukanlah sesuatu yang terlihat ‘menyenangkan’, bahkan seorang wanita yang dianggap sebagai manusia tertua di dunia ini telah menyebut hidupnya yang sangat panjang sebagai 'hukuman'.

Koku Istambulova dari Chechnya, yang mengaku memecahkan rekor dengan umurnya 128 tahun, menyatakan bahwa dia selalu merasa tidak bahagia dan umur panjangnya yang ekstrim adalah 'kehendak Tuhan'.

Sayangnya, usianya tidak dapat dikonfirmasi karena dokumennya hilang selama Perang Chechnya Kedua, namun paspor internalnya dilaporkan mencantumkan tanggal lahirnya pada tanggal 1 Juni 1889.

Baca Juga:

Wanita Berumur 128 Tahun Ini Menyesali Hidupnya Yang Panjang

Secara resmi, manusia tertua di dunia yang pernah ada adalah Jeanne Calment yang berusia 122 tahun ketika dia meninggal pada tahun 1997.

"Itu kehendak Tuhan. Saya tidak melakukan apa pun untuk mewujudkannya," kata Koku Istambulova ketika ditanya tentang usianya. "Saya melihat orang-orang yang hidup lama selalu berolahraga, makan sesuatu yang istimewa, menjaga diri tetap bugar, tetapi saya tidak tahu bagaimana saya hidup sampai sekarang." sambungnya.

"Saya tidak memiliki satu hari bahagia dalam hidup saya. Saya selalu bekerja keras, menggali di kebun. Saya lelah. Hidup yang panjang bukanlah karunia Tuhan bagi saya, melainkan hukuman."

Wanita Berumur 128 Tahun Ini Menyesali Hidupnya Yang Panjang

Wanita Berumur 128 Tahun Ini Menyesali Hidupnya Yang Panjang

Anak perempuan satu-satunya, yang bernama Tamara, dilaporkan meninggal lima tahun lalu pada usia 104 tahun.

"Melihat kembali hidup saya yang tidak bahagia, saya berharap, saya mati ketika saya masih muda," katanya. "Saya bekerja sepanjang hidup saya. Saya tidak punya waktu untuk istirahat atau hiburan."

"Kami menggali tanah, atau menanam semangka. Ketika saya sedang bekerja, hari-hari saya berjalan satu demi satu. Dan sekarang saya tidak hidup, saya hanya menyeret."

Diberi umur panjang, seharusnya apapun yang terjadi harus kita syukuri. Bukankah begitu?

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box


Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.