Misteri Temuan Tengkorak Aneh Yang Memanjang Di Jerman


Minggu, 18 Maret 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Misteri Temuan Tengkorak Aneh Yang Memanjang Di Jerman

Periset akhirnya telah mengungkap misteri tengkorak memanjang yang ditemukan di Jerman selatan. Tengkorak yang tampak aneh tersebut ditemukan di Bavaria berada di antara sisa-sisa tengkorak dari 40 individu. Diperkirakan tengkorak-tengkorak itu berasal dari akhir abad ke-5 hingga awal abad ke-6. Secara total, ada sembilan tengkorak yang menunjukkan bentuk memanjang ditemukan bersama lima lainnya. Semua tengkorak yang berubah bentuk adalah milik perempuan.

"Secara arkeologi, mereka tidak berbeda dengan populasi lainnya," kata ahli genetika Joachim Burger dari Universitas Mainz. "Secara genetika, mereka benar-benar berbeda."

Baca Juga:

Misteri Temuan Tengkorak Aneh Yang Memanjang Di Jerman

Dengan mengurutkan genom dari individu-individu ini, Joachim Burger dan rekannya menentukan bahwa, meskipun mereka hidup dan meninggal di samping orang-orang Bavarian kuno, namun sebenarnya orang-orang ini bukanlah asli orang Bavarian.

"Data kami menunjuk pada suku Barbar di Eropa Barat dan Tengah yang secara khusus mengakuisisi wanita berpenampilan eksotis dengan kepala memanjang yang lahir di tempat lain," kata ahli genetika Krishna Veeramah.

Sebagian besar wanita ini kemungkinan berasal dari keluarga kaya Eropa tenggara dan bertunangan dengan pria Bavaria untuk mendapatkan aliansi politik atau strategis di wilayah ini.

Misteri Temuan Tengkorak Aneh Yang Memanjang Di Jerman

Misteri Temuan Tengkorak Aneh Yang Memanjang Di Jerman

Untuk mencapai penampilan unik mereka, wanita-wanita ini pasti sudah memiliki bentuk kepala memanjang mereka sejak masa kanak-kanak, dengan melewati sebuah praktik yang diketahui telah dilakukan di belahan dunia lainnya juga.

"Ada diskusi mengenai apakah deformasi kranial buatan tersebut menyebabkan kekurangan kognitif," kata ahli osteologi Michaela Harbeck.

"Beberapa penelitian menunjukkan ada beberapa kondisi patologis yang terkait dengannya, termasuk mata yang melotot, tapi ini sangat tergantung pada tingkat deformasi."

Hmmm, lalu praktik seperti apa yang dilakukan untuk memanjangkan tengkorak kepala??

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. Jadi gimana gitu, panjang juga itu kepalanya. Tapi kalau menurut saya mah, mungkin dari sononya, bukan karena dipanjangkan dengan alat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa mungkin ada gen tertentu yg membuatnya bs jd panjang? entahlah

      Hapus