Fisikawan Stephen Hawking Wafat Di Usia 76 Tahun


Kamis, 15 Maret 2018
Label: , ,
Advertisement
[Sains Box] Fisikawan Stephen Hawking Wafat Di Usia 76 Tahun

Salah satu ilmuwan terbesar kita, Stephen Hawking meninggal dunia pada 14 Maret 2018 dini hari. Ilmuwan yang sudah diakui di seluruh dunia sebagai ilmuwan jenius dan ikon pop-budaya, karya Hawking di bidang kosmologi, dan juga suaranya yang khas dari komputer, membuatnya menjadi salah satu orang yang paling dihormati dan dikenali di muka planet ini.

Didiagnosis dengan amyotrophic lateral sclerosis (ALS) dan diberikan waktu hidup hanya dua tahun pada usia 21 tahun, Stephen Hawking terus menentang segala rintangan dengan menjalani kehidupan yang panjang dan penuh peristiwa.

Baca Juga:

Fisikawan Stephen Hawking Wafat Di Usia 76 Tahun

Buku terlarisnya, berjudul 'A Brief History of Time', telah terjual lebih dari 100 juta kopi dan dia membuat beberapa penampilan di acara TV seperti Star Trek: The Next Generation dan The Simpsons.

Namun, kebanyakan dari semua itu, dia akan dikenang karena kontribusinya yang luas terhadap sains, selera humornya yang tajam dan tekadnya yang gigih dalam menghadapi penyakitnya seumur hidupnya.

"Tujuan saya sederhana," katanya, seperti dikutip di 'Stephen Hawking's Universe'. "Ini adalah pemahaman yang lengkap tentang alam semesta, mengapa seperti apa adanya dan mengapa hal itu ada sama sekali."

Fisikawan Stephen Hawking Wafat Di Usia 76 Tahun

Dalam sebuah pernyataan hari ini, ketiga anaknya, Lucy, Robert dan Tim, memberikan penghormatan kepadanya.

"Kami sangat sedih bahwa ayah tercinta kami meninggal hari ini," kata mereka. "Dia adalah ilmuwan hebat dan pria luar biasa yang pekerjaan dan warisannya akan dia jalani selama bertahun-tahun."

"Keberanian dan ketekunannya dengan kecemerlangan dan humornya mengilhami orang-orang di seluruh dunia."

"Dia pernah berkata, 'Tidak akan ada banyak alam semesta jika tidak ada tempat bagi orang yang Anda cintai.'"

"Kami akan merindukannya selamanya."

Selamat jalan Prof... istirahatlah dengan tenang...

VIDEO STEPHEN HAWKING

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar