Misteri Kapal Bajak Laut ‘Blackbeard’ Terungkap


Rabu, 17 Januari 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Misteri Kapal Bajak Laut ‘Blackbeard’ Terungkap

Pasti semua orang penggemar kisah b4jak laut mengenal yang namanya ‘Blackbeard’. Nama yang tidak asing dalam dunia b4jak laut. Bahkan nama tersebut semakin menjadi tenar dan sering disebut-sebut dalam film layar lebar maupun film anime yang berkisah b4jak laut. Blackbeard yang lahir pada tahun 1680 memiliki nama sebagai Edward Theach, Blackbeard pada awalnya adalah seorang yang berkepribadian selama Perang Suksesi Spanyol sebelum beralih ke pemb4jakan setelah keruntuhannya berakhir pada tahun 1713.

Berlayar di atas kapal yang diberi nama Queen Anne's Revenge, reputasinya yang haus darah diperkuat oleh kisah-kisah kebrutalannya tanpa ampun dan penampilannya yang menakutkan. Dia bahkan dikenal dengan kebiasaannya menempatkan potongan rami yang membara di bawah topinya dalam upaya untuk mengintimidasi musuh-musuhnya.

Baca Juga:

Misteri Kapal Bajak Laut Blackbeard Terungkap

Pada tahun 1996, arkeolog telah menemukan bangkai kapal terkenal tersebut di sepanjang pantai Carolina Utara, sehingga menawarkan kepada para arkeolog kesempatan untuk mengeksplorasi banyak harta dan barang miliknya secara langsung.

Sementara sebagian besar barang yang ditemukan di atas kapal mudah dikenali, namun koleksi potongan kertas mengisi sebuah bilik yang berada di belakang meriam sempat membuat bingung.

Sebanyak 16 pecahan kecil berisi kata-kata yang tercetak, mungkin dari sebuah buku yang telah dirobek.

Misteri Kapal Bajak Laut Blackbeard Terungkap
Gambar potongan kertas milik Kapten Edward
________________________________________________

Misteri Kapal Bajak Laut Blackbeard Terungkap

Tapi kini, akhirnya, para arkeolog telah berhasil mengumpulkan cukup banyak fragmen untuk menentukan secara tepat dari buku mana potongan itu berasal, dan potongan kertas itu berasal dari sebuah buku catatan maritim oleh Kapten Edward Cooke yang berjudul 'Pelayaran ke Laut Selatan, dan Mengelilingi Dunia, dilakukan di tahun 1708, 1709, 1710 dan 1711.'

Mengingat bahwa potongan-potongan kertas itu telah tersimpan di bawah air selama berabad-abad, ini tentu bukanlah tugas yang mudah untuk memecahkannya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar