'Bahan Untuk Kehidupan' Ditemukan di Meteorit


Selasa, 16 Januari 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] 'Bahan Untuk Kehidupan' Ditemukan di Meteorit

Para ilmuwan telah menemukan bukti baru yang menunjukkan bahwa kehidupan dapat muncul di tempat lain di tata surya. Menurut sebuah studi baru pada dua buah meteorit berusia 4,5 miliar tahun yang jatuh ke Bumi di sisi berlawanan planet ini pada tahun 1998 telah ditemukan mengandung banyak bahan yang diperlukan untuk kehidupan.

Dipercaya bahwa dua batuan ruang angkasa tersebut, mengandung air, hidrokarbon, asam amino dan senyawa organik, yang mungkin berasal dari sabuk asteroid antara Mars dan Jupiter.

Baca Juga:

Bahan Untuk Kehidupan Ditemukan di Meteorit

Ada juga bukti yang menunjukkan bahwa beberapa bahan organik mungkin berasal dari Ceres, yaitu planet kerdil yang diyakini ilmuwan bisa menjadi rumah bagi air laut bawah tanah.

"Koordinat organik analisis kami dari kristal garam yang terkoordinasi menunjukkan bahwa bahan organik berasal dari badan induk yang kaya air, atau sebelumnya kaya air," kata penulis studi Queenie Chan.

Bahan Untuk Kehidupan Ditemukan di Meteorit

Bahan Untuk Kehidupan Ditemukan di Meteorit

"Temuan kami bahwa meteorit tersebut mengandung keragaman senyawa organik yang sangat menarik, tapi yang membuat saya sangat gembira adalah bahwa kita dapat menyelidiki zat terlarut, seperti asam amino, blok pembangun kehidupan, dan senyawa organik yang tidak larut terkandung di dalam kristal garam kecil itu."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar