Tahun 2050, Ribuan Orang Bisa Tinggal di Bulan


Sabtu, 23 September 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Tahun 2050, Ribuan Orang Bisa Tinggal di Bulan

Rencana ambisius ESA membangun desa di Bulan akan dapat mewujudkan manusia hidup di permukaan bulan dalam waktu 25 tahun mendatang. Berbicara di European Planetary Science Congress di Riga minggu ini, Duta Besar 'Desa di Bulan' Bernard Foing menjelaskan bagaimana menciptakan pemukiman permanen di Bulan tidak hanya layak, tapi sesuatu yang dapat dicapai dengan nyata dalam beberapa dekade mendatang.

Pada tahun 2030, dia berharap, umat manusia dapat menetapkan penyelesaian pemukiman bulan untuk sekitar enam dan sepuluh pelopor yang terdiri dari ilmuwan, teknisi dan insinyur.

Baca Juga:

Dalam dekade berikutnya, populasi koloni akan meningkat menjadi sekitar 100 orang dan pada tahun 2050, akan tumbuh secara eksponensial dengan lebih dari 1.000 orang tinggal dan bekerja di Bulan.

Tahun 2050, Ribuan Orang Bisa Tinggal di Bulan

Sayangnya, walaupun ada banyak minat dalam proyek ini di kalangan ilmuwan dan pengusaha, para politisi sejauh ini merasa ragu untuk melakukannya.

Salah satu masalah terbesar, seperti biasa, adalah uang, yang berarti bahwa setiap upaya untuk mendapatkan dana untuk proyek ambisius semacam itu dapat bergantung pada apakah usaha semacam itu memiliki potensi keuangan jangka panjang.

"Ini sangat membuat frustrasi," kata fisikawan Vidvuds Beldavs dari Universitas Latvia.

"Kami masih belum memiliki pemimpin tertinggi yang benar-benar tertarik."

VIDEO PEMUKIMAN BULAN

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar