Demi Studi, Ilmuwan Ini Rela Disetrum Belut Listrik


Senin, 18 September 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Demi Studi, Ilmuwan Ini Rela Disetrum Belut Listrik

Seorang ahli biologi memutuskan untuk mengambil pendekatan langsung untuk mempelajari guncangan kuat belut listrik. Sebagai bagian dari sebuah studi baru-baru ini, profesor ilmu biologi Universitas Vanderbilt, Kenneth Catania memutuskan untuk memasukkan lengannya sendiri ke dalam sebuah tangki berisi belut listrik untuk melihat apa yang akan terjadi.

Percobaan ini bertujuan untuk lebih memahami kemampuan belut listrik tersebut mentransmisikan tenaga listriknya ke target.

Baca Juga:

Demi Studi, Ilmuwan Ini Rela Disetrum Belut Listrik

Belut listrik ternyata mampu menghasilkan sentakan lebih dari 800 watt, cukup untuk menyetrum predator dan mangsanya sekaligus menyerang hewan darat dengan melompati mereka keluar dari air.

Beruntung bagi Catania, belut yang ia gunakan dalam penelitian ini hanyalah belut yang masih remaja, namun sentakannya masih cukup untuk memberinya serangkaian goncangan buruk dan lengan yang agak sakit. Sehingga memaksanya untuk segera menarik lengannya dari air dengan cepat.

Demi Studi, Ilmuwan Ini Rela Disetrum Belut Listrik

"Ini sangat melebihi ambang batas untuk refleks pada spesies yang beragam, memberikan tolok ukur yang mudah digunakan untuk menilai kelemahan serangan belut itu, dan ini merupakan bukti keefektifan pertahanan bela diri," katanya.

Dengan kata lain, belut listrik tidak boleh diganggu dan disepelekan.

VIDEO DISETRUM BELUT LISTRIK

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar