Titanosaurus, Dinosaurus Terbesar di Dunia Seberat 70 Ton


Kamis, 10 Agustus 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Titanosaurus, Dinosaurus Terbesar di Dunia Seberat 70 Ton

Titanosaurus seberat 70 ton telah resmi diakui sebagai hewan darat terbesar yang pernah ada di muka Bumi yang pernah ditemukan sejauh ini. Pemakan tumbuhan raksasa ini, yang menjelajahi planet ini sekitar 100 juta tahun yang lalu ketika suhu global jauh lebih tinggi daripada hari ini, sangat besar dan berat sehingga beratnya setara dengan dua belas ekor gajah Asia dan diukur dari kepala ke ekor memiliki panjang 122 kaki.

Sisa-sisa dinosaurus ini ditemukan pada tahun 2012 setelah pekerja peternakan Aurelio Hernandez menemukan sejumlah fosil di Patagonia, Argentina. Pemilik peternakan, Oscar Mayo, dengan cepat menyadari bahwa yang ditemukannya adalah dinosaurus dan segera mengundang tim ahli paleontologi untuk datang serta memeriksanya.

Baca Juga:

Titanosaurus, Dinosaurus Terbesar di Dunia Seberat 70 Ton

Butuh waktu 18 bulan bagi fosil ini untuk dapat diambil dari situs tersebut.

Luar biasa, tangkapan tersebut termasuk fosil dari enam individu, tidak ada yang tumbuh sepenuhnya, menunjukkan bahwa mungkin ada spesimen lain yang jauh lebih besar yang masih ada di luar sana, namun hanya menunggu untuk ditemukan.

Titanosaurus, Dinosaurus Terbesar di Dunia Seberat 70 Ton

Titanosaurus, Dinosaurus Terbesar di Dunia Seberat 70 Ton

"Tidak ada keraguan bahwa Titanosaur mendorong batas-batas atas ukuran tubuh, dan akan menarik untuk melihat adaptasi apa yang dikembangkan untuk mengatasi semua tekanan yang terjadi dengan begitu besar, seperti misalnya memperoleh cukup makanan dan mencari pasangan, "kata palaeontologist, Stephen Poropat.

Yuk, kita intip seperti apa proses rekonstruksi tulang-tulang fosil Titanosaurus ini di video berikut:

VIDEO TITANOSAURUS

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar