Pria Ini Temukan Harta Karun Viking dengan Detektor Logam


Senin, 22 Mei 2017
Label:

[Sains Box] Derek McLennan memperoleh hampir 2,6 juta dollar setelah menemukan sekumpulan artefak Viking abad ke-10. Penggemar detektor logam itu telah memindai sebuah ladang di Dumfries dan Galloway, Skotlandia pada tahun 2014 ketika ia menemukan salah satu temuan arkeologi Inggris paling signifikan selama bertahun-tahun.

Harta karun itu, yang terdiri dari sekitar 100 barang, termasuk bros perak, cincin emas dan sejumlah barang berharga lainnya yang diyakini berasal dari 1.000 tahun yang lalu sampai pada masa Viking.

Pria Ini Temukan Harta Karun Viking dengan Detektor Logam

Baca Juga:

Kini, lebih dari tiga tahun berlalu, Penguasa yang berwenang mengatur tentang barang-barang yang ditemukan tidak memiliki pemilik telah memutuskan bahwa koleksinya harus dibawa ke Museum Nasional Skotlandia dengan imbalan yang dibayarkan kepada Derek McLennan sebesar 2,58 juta dollar.

Tidak buruk untuk satu hari dihabiskan berkeliaran di lapangan dengan detektor logam.

"Kami merasa terhormat telah menyelamatkan harta karun yang signifikan secara internasional ini dan kami menantikan banyak penemuan menarik yang akan diungkapkan lebih lanjut," tulis museum tersebut.

Pria Ini Temukan Harta Karun Viking dengan Detektor Logam

Pria Ini Temukan Harta Karun Viking dengan Detektor Logam

"Kita tidak bisa menunggu tampilan akhirnya di Museum Nasional Skotlandia."

Grup kampanye Galloway Viking Hoard telah meminta barang-barang tersebut untuk ditampilkan di barat daya Skotlandia dekat tempat mereka ditemukan.

Museum Nasional Scotlandia mengatakan akan bekerja sama dengan Dumfries dan Galloway Council untuk menampilkan beberapa tumpukan di wilayah tersebut.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar