Bintang Misterius Ini Miliki 'Megastruktur Alien'


Minggu, 21 Mei 2017
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Bintang misterius ini telah membingungkan para astronom selama bertahun-tahun karena perilakunya yang tidak menentu dan tak dapat dijelaskan. Awalnya diketahui berada di antara rasi bintang Cygnus dan Lyra oleh Teleskop Luar Angkasa Kepler pada tahun 2009, bintang yang dikenal sebagai KIC 8462852 atau Tabby's Star telah lama terbukti menjadi teka-teki.

Tidak seperti kebanyakan bintang host planet lainnya yang menunjukkan sedikit pelepasan berkala saat planet mereka lewat di depan mereka, namun yang satu ini tampaknya menunjukkan pantulan yang sangat tidak menentu yang mengindikasikan adanya variasi materi yang besar dan dikemas ketat di orbit sekitarnya.

Baca Juga:

Fenomena ini mendapatkan ketenaran tertentu ketika astronom Jason Wright menyarankan bahwa satu penjelasan yang mungkin adalah adanya struktur angkasa raksasa di luar angkasa.

Bintang Misterius Ini Miliki Megastruktur Alien

Satu studi baru-baru ini menemukan bahwa peredupan bintang itu tampaknya terjadi pada 0,34% per tahun untuk memulai, namun secara misterius turun menjadi 2,5% selama 200 hari sebelum kembali ke tingkat perputaran aslinya.

Kini, telah terjadi lagi peredupan yang tidak dapat dijelaskan sebelumnya yang dimulai pada hari Senin, sebuah seruan telah disampaikan kepada para astronom di seluruh dunia untuk menghidupkan kembali teleskop mereka menuju bintang tersebut.

Dengan sedikit keberuntungan, jika cukup banyak orang mengamati fenomena tersebut, mungkin ada kemungkinan untuk mempelajari sesuatu yang baru tentang hal itu yang akan membantu menjelaskan mengapa hal itu terjadi sekali dan untuk selamanya.

Apakah jawabannya terletak pada aksi peradaban alien? Benarkah disana ada peradaban alien di sekitar orbitnya?

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar